Share

Tegaskan Beri Hukuman untuk Arema FC, Ketum PSSI Juga Sampaikan Belasungkawa kepada Korban Kerusuhan

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 02 Oktober 2022 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 49 2678950 tegaskan-beri-hukuman-untuk-arema-fc-ketum-pssi-sampaikan-belasungkawa-kepada-korban-kerusuhan-1bQOelWjo5.jpg Ketum PSSI ucapkan belasungkawa dan sampaikan permohonan maaf (Foto: MPI)

KETUA Umum (Ketum) Federasi Sepakboal Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menegaskan bakal memberi hukuman untuk Arema FC terkait kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Selain itu, ia pun menyampaikan belasungkawa kepada para korban kerusuhan yang terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB.

Seperti diketahui sebelumnya, Arema FC menelan kekalahan 2-3 dari Persebaya di lanjutan Liga 1 2022-2023. Menyusul hasil buruk itu, Aremania (nama suporter Arema FC) pun kecewa berat.

Arema vs Persebaya

Akibatnya, mereka tumpah ruah ke dalam lapangan dan terlibat gesekan dengan pihak kepolisian setempat. Bahkan, sejumlah ambulas masih hilir mudik hingga Minggu (2/10/2022) dini har WIB, untuk mengangkut para korban.

Tampak pada pantauan di lapangan, ada sejumlah korban yang dipastikan meninggal dunia. Namun, jumlah korban meninggal dunia dan terluka hingga ini masih belum ada kepastian.

Melihat kejadian itu, Mochamad Iriawan meminta maaf atas terjadinya tragedi di Malang tersebut. Dia menyesalkan adanya kejadian yang memilukan ini.

BACA JUGA:Kronologi Kericuhan di Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, 2 Suporter Arema FC Meninggal Dunia 

“PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan. Kami berduka cita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule via laman resmi PSSI.

Tak hanya meminta maaf, Iwan Bule juga menyebut jika PSSI kini mengambil sejumlah langkah. Termasuk menghentikan kompetisi selama sepekan dan hukuman untuk Arema FC sendiri.

Arema vs Persebaya

“Untuk itu PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang. Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022-2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini