Share

Buntut Kericuhan Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023, PSSI Langsung Turunkan Tim Investigasi

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 02 Oktober 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 49 2678937 buntut-kericuhan-laga-arema-fc-vs-persebaya-surabaya-di-liga-1-2022-2023-pssi-langsung-turunkan-tim-investigasi-dqRev1YCyu.jpg PSSI turunkan tim inevstigasi buntut kericuhan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya (Foto: MPI)

BUNTUT kericuhan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) langsung menurunkan tim investigasi untuk menyelidiki kasus tersebut. Adapun kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang itu dipicu kekalahan Arema FC 2-3 dari Persebaya Surabaya.

Menyusul hasil buruk itu suporter Arema FC (Aremania) kecewa berat. Akibatnya, terlibat gesekan antara Aremania dengan pihak kepolisian setempat. 

Arema FC vs Persebaya

Dalam laporan tim MNC Portal Indonesia yang berada di Stadion Kanjuruhan, situasi di sana masih mencekam. Terlihat sejumlah ambulans hilir mudik mengangkut para korban yang jumlah ada puluhan orang.

Tampak pada pantauan di lapangan, ada sejumlah korban yang dipastikan meninggal dunia. Jumlah korban meninggal dunia dan terluka hingga ini masih belum ada kepastian. Namun, kabar terakhir menyebutkan dua suporter Aremania dipastikan kehilangan nyawa.

Akibat hal itu, PSSI segera melakukan investigasi terkait kerusuhan di dalam Stadion Kanjuruhan. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut pihaknya masih menunggu data dari pihak di Kabupaten Malang.

BACA JUGA:Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya Telan Korban Jiwa, Bajul Ijo Sampaikan Duka Cita 

“Kami masih menunggu laporan resmi dari pengawas pertandingan dan tentu laporan dari Kepolisian. Namun, dari tayangan video di media sosial yang sudah tersebar di mana-mana terlihat ada kerusuhan setelah wasit meniup peluit panjang,” kata Yunus Nusi di laman resmi PSSI.

Yunus Nusi memastikan panitia pertandingan akan mendapat sanksi keras jika kerusuhan itu terbukti di dalam lapangan. Selain sanksi, Arema FC juga terancam tidak bisa menjadi tuan rumah dalam beberapa laga Liga 1 2022-2023.

Kericuhan Arema vs Persebaya

“Sekali lagi kami masih menunggu laporan apakah ada korban atau tidak. PSSI sangat mengecam kerusuhan ini. Namun, sekali lagi kami belum bisa menyimpulkan apa-apa. Tetapi, sanksi keras akan menimpa Arema jika semuanya terbukti. Tim investigasi PSSI akan segera bertolak ke Malang,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini