Share

Sadis, Owner PSG Mau Beli Klub Espanyol Demi Hancurkan Barcelona

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Sabtu 01 Oktober 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 46 2678768 sadis-owner-psg-mau-beli-klub-espanyol-demi-hancurkan-barcelona-1n351o0cbL.jpg Sadis, owner PSG mau beli klub Espanyol demi hancurkan Barcelona (Foto: REUTERS)

SADIS, owner PSG (Paris Saint Germain) mau beli Klub Espanyol demi hancurkan Barcelona memang menarik untuk dibahas. Diketahui PSG sudah lama memiliki ketegangan dengan Blaugrana -julukan Barcelona-.

Ketegangan antara dua klub besar Eropa itu bermula pada 2017 PSG memboyong bintang Brasil Neymar. Ketegangan antara dua klub elit Eropa itu semakin diperkeruh dengan bergabungnya Lionel Messi ke PSG musim 2021-2022.

Nasser Al Khelaifi

Melansir dari Sport, demi menghancurkan dominasi Barcelona, Presiden PSG berencana membeli klub Liga Spanyol, Espanyol. Sebab, Blaugrana memang dikenal sebagai salah satu klub tersukses di Spanyol bahkan di dunia.

Menjadi rival sekota dengan Barcelona, Espanyol kalah bersinar di Katalan. Bahkan, mayoritas warga Katalan lebih memilih mendukung mereka ketimbang Los Periquitos -julukan Espanyol-.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022: Marco Bezzecchi Pole Position, Marc Marquez Terceceder Kedelapan!

Nasser Al Khelaifi selaku Presiden PSG menjadi salah satu pihak yang mencurigai jika keuangan Barcelona tak sehat. Ia pun menduga, kegiatan transfer Barcelona musim panas 2022 ini ilegal.

Tamim bin Hamad Al Thani selaku pemilik PSG mengincar Espanyol. Pria yang merupakan Emir Qatar itu berkeinginan untuk membeli Espanyol guna membangun tim kuat yang mampu menyaingi Blaugrana.

Saat ini, Espanyol dimiliki oleh Rastar Group, perusahaan mainan Cina. Kendati demikian, diyakini bahwa klub itu sedang berjalan buruk dan PSG merasa ini kesempatan sempurna untuk membujuk pemiliknya agar mau menjual klub yang bermarkas di Katalan ini.

Nasser Al Khelaifi

Tamim bin Hamad Al Thani pun telah mengutus Nasser Al Khelaifi untuk membuka negosiasi dengan Espanyol terkait kemungkinan pengambilalihan. Kesepakatan itu diketahui akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang lantaran kedua klub siap memulai pembicaraan.

Di klasemen Liga Spanyol 2022-2023, Espanyol saat ini berada di urutan ke-16 dan hanya keluar dari zona degradasi karena selisih gol. Sejauh musim 2022-2023, Los Periquitos baru berhasil meraih empat poin dari enam pertandingan.

Sebagai informasi, terdapat mantan penggawa Barcelona yang kini sedang membela Espanyol. Pemain tersebut ialah, Martin Braithwaite.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini