Share

PSSI Pers Resmi Gelar Media Cup 2022 dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 30 September 2022 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 51 2678284 pssi-pers-resmi-gelar-media-cup-2022-dalam-rangka-peringatan-hari-sumpah-pemuda-q44CrCylDX.jpg PSSI Pers resmi gelar Media Cup 2022 dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda (Foto: Ilham Sigit/MPI)

PSSI pers resmi gelar Media Cup 2022, turnamen mini soccer antar jurnalis dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda. Selain dalam rangka itu, event tersebut juga bertujuan sebagai wadah silaturahmi antar jurnalis, yang kerap terjun ke lapangan, meliput turnamen sepakbola.

Untuk diketahui, Media Cup 2022 sendiri diikuti oleh 16 media besar di Indonesia. Terakhir kali, Media Cup digelar yakni pada edisi 2018 silam. 

Media Cup 2022

Di tahun ini, format turnamen berbeda dengan edisi sebelumnya. Jika pada Media Cup 2018 diikuti oleh perkumpulan atau komunitas antar media olahraga, edisi kali ini diikuti oleh perwakilan perusahaan media.

"Pesertanya beda, ibaratnya kalian membela tempat kalian cari nafkah, ibaratnya itu negara kalian, kalian membela tempat hidup kalian, jika sebelumnya kalian meliput pertandingan, kalian sekarang bisa merasakan atmosfer pertandingan," kata Ketua Umum (Ketum) PSSI Pers, Randy Prasatya pada jumpa pers yang berlangsung di Triboon Mini Soccer, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Turnamen tersebut berhadiah total Rp28 Juta. Nantinya, perwakilan dari berbagai media besar akan saling bertanding memperebutkan Piala Menpora.

BACA JUGA:Ketum PSSI Singgung Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong, sang Istri Langsung Terbang ke Indonesia

Dalam acara peluncuran, turut hadir Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti. Dirinya mengatakan bahwa Kemenpora turut mendukung dan mengapresiasi jalannya event tersebut.

"Harapan saya, saya lihat jurnalis kita masih punya jiwa muda, semangat pemuda, untuk bisa mendukung wartawan kita, nanti akan muncul karakter sportivitas," kata Chandra Bhakti.

Ilustrasi Sepakbola

"Sportivitas ini akan terbawa hingga ke ranah pekerjaan, saya kira ini bentuk keakraban juga dari teman-teman jurnalis, mudah mudahan ini berlanjut terus sebagai wadah silaturahmi," terangnya.

Sebagai tambahan informasi, turnamen tersebut akan digelar pada 6-7 Oktober 2022 mendatang. Seluruh pertandingan akan dihelat di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini