Share

Jelang Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023: Aremania Bakal Penuhi Stadion Kanjuruhan, Aji Santoso Tak Jiper!

Hakiki Tertiari , Okezone · Jum'at 30 September 2022 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 49 2678404 jelang-arema-fc-vs-persebaya-surabaya-di-liga-1-2022-2023-aremania-bakal-penuhi-stadion-kanjuruhan-aji-santoso-tak-jiper-jNIHLdwmt5.jpg Aji Santoso tak gentar meski Arema FC didukung ribuan suporternya (Foto: PT LIB)

JELANG Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023, Aji Santoso mengaku tak drop sekalipun Aremania (nama suporter Arema FC) bakal memenuhi Stadion Kanjuruhan, Malang. Alih-alih bikin mental turun, Aji Santoso menganggap kehadiran Aremania makin memotivasi ia dan tim meraih tiga poin di markas Arema FC.

Sebagaimana diketahui, duel Arema FC vs Persebaya bakal tersajii di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam pukul 20.00 WIB. Meski harus bertandang ke markas Singo Edan (julukan Arema FC), Aji Sanoto mengatakan bahwa ia tidak akan gentar melawan Arema FC.

Persebaya 

"Jadi, kehadiran ribuan Aremania besok di Stadion Kanjuruhan itu akan menjadi motivasi pemain saya," kata Aji Santoso dilansir dari ANTARA.

Aji Santoso lebih lanjut menjelaskan, bahwa permainan sepakbola tidak dilihat oleh para pendukung. Maka dari itu, ia meminta anak buahnya agar menikmati permainan di hadapan ribuan pendukung Arema FC.

Menurutnya, keberadaan Aremania di Stadion Kanjuruhan tersebut akan memberikan tekanan secara mental kepada skuad Bajul Ijo (julukan Persebaya). Namun, ia mengharap tim yang dimotori Marselino Ferdinan tersebut bisa mengelola tekanan tersebut.

"Kalau pemain itu tidak ditonton orang banyak, pada saat mereka melakukan aksi spektakuler, itu tidak ada yang terkejut dan tidak ada yang mereka buat kagum. Tinggal bagaimana pemain menghadapi tekanan itu," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Ia menambahkan, memang berdasarkan catatan Persebaya Surabaya tidak pernah menang saat menghadapi Singo Edan. Sebelumnya, Persebaya Surabaya, di bawah asuhan Aji Santoso mampu mematahkan rekor Persija Jakarta di kandang sendiri. Hal itu makin memotivasi Persebaya untuk bisa menang di laga bertajuk Derby Jawa Timur itu.

Aji Santoso

"Saya juga pernah mematahkan rekor dengan mengalahkan Persija di kandang. Itu, jika tidak salah ingat, rekornya lebih dari 25 tahun kami tidak pernah menang melawan Persija di kandang," ujarnya.

Dalam menghadapi anak asuhan pelatih asal Chile, Javier Roca tersebut, skuad Bajul Ijo memiliki komposisi pemain yang lengkap. Hal tersebut berbeda jika dibandingkan dengan kondisi pada pertandingan sebelumnya.

"Baru kali ini sepertinya Persebaya main dengan komposisi komplt, yang jelas kami sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok," tandasnya.

Untuk diketahui kembali, saat ini posisi Persebaya di Liga 1 2022-2023 menempati peringkat ke-14 dengan koleksi 10 poin. Sementara Arema FC lebih unggul dengan menempati peringkat ke-9 dengan raihan 14 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini