Share

Jelang Bali United vs Persikabo 1973, Serdadu Tridatu Targetkan Hasil Positif di Kandang

Dimas Khaidar, Okezone · Jum'at 30 September 2022 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 49 2677845 jelang-bali-united-vs-persikabo-1973-serdadu-tridatu-targetkan-hasil-positif-di-kandang-OdwXpTPSce.jpg Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (Foto: Bali United)

JELANG Bali United vs Persikabo 1973, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- targetkan hasil positif di kandang akan dibahas pada artikel ini. Liga 1 2022-2023 kembali bergulir usai jeda internasional.

Bali United ditantang oleh Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Laga tersebut bakal tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Jumat 30 September 2022.

Stefano Cugurra

Stefano Cugurra selaku pelatih pun mengaku ia dan anak asuhnya memiliki waktu yang cukup untuk berlatih. Bahkan, seluruh aspek sepak bola pun diterapkan dalam latihan Serdadu Tridatu.

"Kami memiliki waktu yang cukup untuk melatih seluruh aspek dalam sepak bola, yakni fisik, taktik, dan teknik," kata Pelatih Bali United, Stefano Cugurra dikutip dari ANTARA.

BACA JUGA:Bima Sakti Peringatkan Timnas Indonesia U-17 soal Bermain di Kandang pada Kualifikasi Asia U-17 2023

Beragam menu latihan dilahap Ilija Spasojevic dan kolega, baik program latihan fisik, teknik, maupun taktik untuk meladeni Laskar Padjajaran, julukan Persikabo. Seluruh pemain pun bekerja keras demi kembali menang setelah tunduk 0-2 kepada Persis Solo pada pekan sebelumnya.

Stadion Kapten I Wayan Dipta akan kembali bergelora menyambut kembalinya Fadil Sausu cs ke atas lapangan hijau seusai absen panjang karena jeda kompetisi. Sudah dua pekan skuad racikan pelatih asal Brazil itu tidak bermain semenjak terakhir kali menghadapi Persis di Stadion Manahan, Solo, Kamis 15 September 2022.

Dengan jeda waktu yang relatif panjang tersebut, juara bertahan itu tentu memanfaatkannya dalam menjaga mesin tetap panas. Meskipun memiliki rentang istirahat lebih lama, skuad Bali United tetap berlatih bersama.

Stefano Cugurra

"Seluruh pemain sudah bekerja keras di dalam latihan untuk memperbaiki kondisi. Besok kami harus bekerja keras melawan Persikabo untuk mendapatkan hasil positif di rumah," lanjut Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Berbekal latihan intensif sepanjang dua pekan belakangan tersebut, Teco berharap skuadnya meraup poin penuh. Apalagi, ada semangat tambahan dari penonton yang memadati tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sejumlah tantangan akibat absennya pemain kunci semacam Brwa Nouri dan Andhika Wijaya tidak membuat Serdadu Tridatu pesimistis. Saat ini, Bali United masih terpaut masing-masing satu angka dari PSM Makassar (22 poin) pada peringkat kedua dan dua poin dari Madura United yang mengumpulkan 23 poin di pemuncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini