Share

5 Pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta yang Perkuat Timnas Indonesia, Nomor 1 Bek Masa Depan Garuda

Reinaldy Darius, Okezone · Jum'at 30 September 2022 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 49 2677830 5-pemain-persib-bandung-dan-persija-jakarta-yang-perkuat-timnas-indonesia-nomor-1-bek-masa-depan-garuda-2j0Cj3BQaa.JPG 5 pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta yang perkuat Timnas Indonesia (Foto: MPI/Aldi Chandra)

SEBANYAK 5 pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta yang perkuat Timnas Indonesia akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah bek masa depan untuk Skuad Garuda.

Pada akhir pekan ini, Minggu 2 Oktober 2022, Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menghadapi Persib Bandung. Ini merupakan laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Timnas Indonesia

Kedua tim punya sejarah panjang tentang rivalitas. Namun bukan berarti para pemain dari kedua tim tidak bisa bersatu.

Beberapa di antara mereka merupakan rekan setim di Timnas Indonesia. Siapa saja mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta yang Perkuat Timnas Indonesia

5. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya merupakan salah satu gelandang andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Itu tergambar dari menit bermainnya dalam kedua laga kontra Curacao pada FIFA Matchday September 2022 yang berjumlah 99 menit, dan keduanya pun dilaksanakan sebagai starter.

Musim ini, pemain berusia 26 tahun ini merupakan andalan untuk Persib Bandung. Dari delapan kali bermain di Liga 1 2022-2023, dia telah mencatatkan sebuah assist.

4. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto

Bek berusia 23 tahun ini merupakan salah satu pemain kesukaan Shin Tae-yong. Tak ayal jika Rachmat Irianto bermain penuh 90 menit dalam kedua laga kontra Curacao pada FIFA Matchday lalu.

Di level klub, sudah jelas Rachmat Irianto juga merupakan andalan Persib Bandung. Dia memainkan semua laga yang dilakoni oleh Maung Bandung –julukan Persib Bandung– di Liga 1 2022-2023 sejauh ini. Dari ke-10 penampilan tersebut, dia berhasil mencetak sebuah gol dan dua assist.

3. Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu juga merupakan bagian dari skuad Timnas Indonesia dalam kedua pertandingan kontra Curacao lalu. Sayang, dia sama sekali tidak dimainkan dalam kedua partai tersebut.

Namun, sudah jelas bahwa pemain berusia 23 tahun ini menggenggam kepercayaan dari Shin Tae-yong dengan mengemas total sembilan caps untuk Tim Garuda. Di level klub, Syahrian Abimanyu main bagus untuk Persija Jakarta dengan mencatatkan tiga assist dari 10 penampilan.

2. Cahya Supriadi

Cahya Supriadi

Cahya Supriadi adalah kiper andalan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-20. Kegemilangannya membawa kiper berusia 19 tahun ini dipanggil untuk skuad senior jelang hadapi Curacao lalu. Sayang, suatu insiden membuatnya cedera dan harus absen dalam FIFA Matchday September 2022.

Cahya Supriadi merupakan kiper binaan akademi Persija Jakarta. Dia belum pernah bermain untuk tim senior sejauh ini. Namun sudah jelas bahwa Cahya punya potensi untuk menjadi kiper utama Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta– di masa depan.

1. Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri telah menciptakan sensasi baik di level klub maupun timnas. Di usianya yang masih sangat muda, 19 tahun, dia sudah menjadi andalan Persija Jakarta dengan memainkan total delapan pertandingan di Liga 1 2022-2023.

Di Timnas Indonesia, dia mendapatkan promosi secara cepat ke tim senior seiring dengan kegemilangannya di level U-20. Sebagai catatan, pemain yang beroperasi sebagai bek tengah ini merupakan kapten Timnas Indonesia U-20, yang lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Pelatih Shin Tae-yong memercayakannya untuk naik ke tim senior pada FIFA Matchday September 2022. Muhammad Ferarri menciptakan debutnya dalam laga kedua kontra Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, dengan bermain sebagai pengganti selama 17 menit.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini