Share

Barcelona Hadapi Badai Cedera, Bek Kanan Jadi Sektor yang Paling Bikin Pusing Xavi Hernandez

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Sabtu 01 Oktober 2022 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 46 2677891 barcelona-hadapi-badai-cedera-bek-kanan-jadi-sektor-yang-paling-bikin-pusing-xavi-hernandez-SwSKfeQ1It.JPG Xavi Hernandez dipusingkan dengan badai cedera Barcelona (Foto: REUTERS)

BARCELONA hadapi badai cedera, bek kanan jadi sektor yang paling bikin pusing Xavi Hernandez. Sang juru taktik harus mencari cara untuk menutupi kekurangan pemain di sektor tersebut.

Selepas jeda internasional September 2022, banyak pemain Barcelona yang pulang dalam kondisi cedera. Jules Kounde, Ronald Araujo, dan Hector Bellerin dipastikan cedera, dan mereka merupakan opsi untuk pos bek kanan.

Jules Kounde

Dilansir dari Football Espana, Jumat (30/9/2022), Xavi memiliki opsi yang minim di posisi bek kanan. Dia bahkan sampai memanggil pemain berusia 19 tahun Marc Casado untuk menambal skuadnya.

Hanya saja, kecil kemungkinan Xavi berani bertaruh untuk menurunkan Casado sejak menit-menit awal. Kemungkinan dia baru akan dimasukkan pada babak kedua.

Harapan Xavi kini berada pada pundak Sergi Roberto yang sebelumnya juga mengalami cedera. Jika Roberto pulih tepat waktu, maka dia bakal menjadi opsi utama untuk mengisi posisi bek kanan dalam pertandingan berikutnya di Liga Spanyol 2022-2023, kontra Mallorca, Senin 3 Oktober 2022 dini hari WIB.

Jika Roberto belum pulih, maka Xavi berpeluang mengisinya dengan pemain yang sebenarnya memiliki posisi bek kiri. Sejumlah pemain tersebut seperti Alejandro Balde, Marcos Alonso atau Jordi Alba.

Dengan pengalaman yang lebih banyak, setidaknya mereka bisa beradaptasi di posisi yang tak biasa. Mereka diharapkan mampu menambal kekosongan hingga ada bek kanan yang pulih.

Memphis Depay

Di laga melawan Mallorca nanti, Barcelona juga tidak akan diperkuat gelandang Frenkie de Jong dan penyerang Memphis Depay. Keduanya mengalami cedera saat bermain untuk Belanda.

Selama tiga minggu ke depan, Barcelona menghadapi dua pertandingan grup Liga Champions melawan Inter Milan. Ada lagi laga yang tak kalah penting el clásico melawan Real Madrid pada 16 Oktober.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini