Share

Barcelona Dihantam Badai Cedera Usai Jeda Internasional, Xavi Hernandez Panggil Pemain Junior untuk Laga Kontra Mallorca

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 30 September 2022 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 46 2677819 barcelona-dihantam-badai-cedera-usai-jeda-internasional-xavi-hernandez-panggil-pemain-junior-untuk-laga-kontra-mallorca-XHlUhg6OQy.jpg Xavi Hernandez akan memanggil pemain remaja untuk perkuat Barcelona kontra Mallorca (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA dihantam badai cedera usai jeda internasional, Xavi Hernandez panggil pemain junior untuk laga kontra Mallorca. Pemain yang dipanggil tersebut bernama Marc Casado.

Sang pemain berusia 19 tahun sebenarnya adalah seorang gelandang bertahan, namun Xavi berencana memfungsikannya sebagai bek kanan dalam laga nanti. Hal itu menyusul dengan krisis bek kanan yang menimpa Barcelona seiring dengan cederanya Hector Bellerin, Jules Kounde, dan Ronald Araujo.

Marc Casado

Casado tampil untuk Barcelona di beberapa laga pramusim. Tapi kemudian dia kembali ke Barca Atletic dan tampil di lima pertandingan tim musim ini.

Casado biasanya bermain di lini tengah tetapi memiliki pengalaman sebagai full-back. Pelatih yang membawanya ke Barcelona Carles Martinez memperkirakan dia akan bermain di posisi tersebut di klub.

“Saya terkejut ketika saya melihatnya sebagai pemain sayap, tetapi dia adalah pemain yang sangat cerdas yang memahami permainan. Memang dia terbiasa bermain sebagai gelandang, tapi dia dinamis dan cepat,” ujar Martinez dikutip laman barcablaugranes, Jumat (30/9/2022).

“Saya pikir Marc bisa beradaptasi. Dia bisa bermain sebagai pemain sayap yang lebih terinternalisasi atau bermain untuk tiga peran seperti yang dilakukan Kounde,” lanjutnya.

Di laga melawan Mallorca nanti, Barcelona juga tidak akan diperkuat gelandang Frenkie de Jong dan penyerang Memphis Depay. Keduanya mengalami cedera saat bermain untuk Belanda.

 Memphis Depay

Selama tiga pekan ke depan, Barcelona menghadapi dua pertandingan grup Liga Champions melawan Inter Milan. Di pentas domestik, ada pertandingan El Clasico kontra Real Madrid yang menanti pada 16 Oktober 2022.

Satu-satunya kabar baik bagi Xavi adalah Robert Lewandowski kembali dalam kondisi prima sepulangnya membela Timnas Polandia. Sang striker memimpin daftar top skor sementara Liga Spanyol dengan delapan gol dalam enam pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini