Share

4 Pemain Papua yang Berkarier di Liga Thailand, Nomor 1 Pernah Jadi Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Rina Anggraeni, Okezone · Jum'at 30 September 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677767 4-pemain-papua-yang-berkarier-di-liga-thailand-nomor-1-pernah-jadi-andalan-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia-uqk6jHNz5O.jpg Berikut 4 pemain Papua yang berkarier di Liga Italia. (Foto: Instagram/@terenspuhiri)

4 pemain Papua yang berkarier di Liga Thailand menarik dikulik. Sebab, beberapa pemain Indonesia asal Papua ini mempunyai kemampuan bermain yang bagus.

Tak ayal, pemain Indonesia banyak dilirik untuk membela klub internasional. Apalagi bermain di luar negeri mendapatkan status inti dan tampil gemilang, otomatis meningkatkan nilai pasar mereka.

BACA JUGA: 5 Pelatih Bintang yang Masih Tak Punya Klub saat Ini, Nomor 1 Persembahkan 11 Trofi untuk Real Madrid

Berikut 4 pemain Papua yang berkarier di Liga Thailand, dirangkum dari berbagai sumber:

4. Titus Bonai

Titus Bonai

Titus Bonai pernah bergabung dengan BEC Tero. Sebelum bergabung di klub Thailand, Titus pernah menjadi striker milik Persipura Jayapura.

Sebelum bergabung dengan Fire Dragons -julukan BEC Tero, sempat menonton pertandingan Thailand Premier League. Dia menyukai kompetisi tersebut.

Kedatangan Tibo untuk BEC Tero juga disambut antusias oleh Manajer Umum klub papan atas Thailand itu, Robert Maurer. Dia percaya diri tentang apa yang bisa diperbuat pemain barunya itu.

"Titus Bonai adalah anggota tim nasional Indonesia yang mencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games," beber Maurer pada 2012.

3. Yanto Basna

Yanto Basna

Yanto Basna bergabung ke PT Prachuap pada 5 Januari 2020. Bek tengah ini direkrut dari klub Thailand lainnya, Sukhothai FC.

2. Todd Ferre

Todd Ferre

Todd Ferre merupakan salah satu pemain asal Papua yang kariernya bersinar di usia muda. Dia pernah menyabet penghargaan pemain muda terbaik di Liga 1 2019. Selain itu, Todd Ferre juga masuk jajaran Team of The Season pada musim tersebut.

Bersama Timnas Indonesia, dia ikut menjuarai Piala AFF U-22 2019. Ketika itu, Skuad Garuda juara usai mengalahkan Thailand 2-1.

Dia pun resmi memperkuat Lampang FC. Todd Ferre mengikuti jejak beberapa seniornya yang pernah bermain di Negeri Gajah Putih. Nama-nama seperti Irfan Bachdim, Ryuji Utomo, Yanto Basna, dan Victor Igbonefo sudah merasakan ketatnya persaingan di Liga Thailand.

1. Terens Puhiri

Terens Puhiri

Dia lahir di Jayapura, Papua, pada 13 Oktober 1996. Sebagai putra daerah Papua, Terens Puhiri belum pernah membela Persipura Jayapura.

Terens Puhiri mengawali karier profesional bersama Borneo FC pada 2015. Setelah itu, Terens Puhiri sempat dipinjamkan ke klub Thailand, Port FC pada 2018.

Soal kemampuan dalam dunia sepakbola, Terens Puhiri punya bakat yang ciamik. Dia pun pernah dipercaya Shin Tae-yong membela Timnas Indonesia di beberapa kesempatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini