Share

Konsep Unik Jersey Timnas Denmark: Bentuk Protes terhadap Piala Dunia 2022

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 30 September 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677305 konsep-unik-jersey-timnas-denmark-bentuk-protes-terhadap-piala-dunia-2022-Zc9W7H7GDI.jpg Jersey Timnas Denmark di Piala Dunia 2022 (Foto: Instagram/hummelsport)

KONSEP unik jersey Timnas Denmark akan dibahas di artikel ini. Produsen jersey Timnas Denmark merancangnya secara khusus sebagai bentuk protes terhadap diskriminasi yang terjadi menjelang Piala Dunia 2022.

Di balik sukacita panggung Piala Dunia 2022 di Qatar, ada kisah yang tidak menyenangkan yang menimpa para pekerjanya. Mereka dieksploitasi selama masa pembangunan jelang pesta sepakbola terbesar dunia ini.

Jersey Timnas Denmark

Hal ini memicu banyak protes dari berbagai negara tak terkecuali negara peserta. Tak jarang protes itu berbentuk simbol atau desain yang dikenakan para pemain saat berlaga nanti.

Perusahaan pakaian olahraga Denmark Hummelsport mengatakan ingin mengirim pesan ganda dalam jersey yang dikenakan Christian Eriksen dkk. Satu pesan untuk memberi semangat negara tercinta, pesan lainnya untuk protes.

“Dengan kaus baru tim nasional Denmark, kami ingin mengirim pesan ganda,” tulis Hummelsport dalam Instagramnya dikutip laman Independent, Kamis (29/9/2022).

“Mereka tidak hanya terinspirasi oleh Euro 92, memberikan penghormatan kepada kesuksesan sepakbola terbesar Denmark, tetapi juga protes terhadap Qatar dan catatan hak asasi manusianya,” lanjutnya.

“Itulah sebabnya kami telah melunakkan semua detail untuk kaus Piala Dunia baru Denmark, termasuk logo dan chevron ikonik kami,” tulisnya.

Jersey baru ini terbilang unik. Sebab secara kasat mata, bagaikan hanya kaus polos dengan satu warna.

Jersey Timnas Denmark

Namun saat diperhatikan lebih detail, terdapat gradasi dari logo Timnas Denmark di dada. Selain itu ada aksen garis-garis di bagian rusuk kanan dan kiri.

“Kami tidak ingin terlihat selama turnamen yang telah merenggut nyawa ribuan orang. Kami mendukung tim nasional Denmark sepenuhnya, tetapi itu tidak sama dengan mendukung Qatar sebagai negara tuan rumah,” lanjut caption itu.

“Kami percaya bahwa olahraga harus menyatukan orang. Dan ketika tidak, kami ingin membuat pernyataan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini