Share

Isengnya Marselino Ferdinan Mengejek Shin Tae-yong hingga Dikejar-Kejar sang Pelatih Timnas Indonesia

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Kamis 29 September 2022 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677067 isengnya-marselino-ferdinan-mengejek-shin-tae-yong-hingga-dikejar-kejar-sang-pelatih-timnas-indonesia-PlLaSAvtZg.jpg Marselino Ferdinan dan Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

ISENGNYA Marselino Ferdinan mengejek Shin Tae-yong hingga dikejar-kejar sang pelatih Timnas Indonesia. Sebab, sang pemain meledek ucapan “Bulgogi” yang menjadi lekat dengan namanya usai membintangi sebuah iklan.

Momen lucu ini terjadi seusai kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 2-1 di laga FIFA Matchday September 2022 yang kedua. Laga itu dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022

Timnas Indonesia vs Curacao

Sebelumnya, laga pertama digelar 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang mana Indonesia menang 3-2. Dua kemenangan ini mendongkrak posisi Timnas Indonesia di peringkat FIFA.

Seperti biasanya, setiap kali Indonesia menang, jajaran pelatih dan para pemain berkeliling stadion untuk menyapa para penggemar. Kemeriahan tercipta tatkala mereka kompak menari dan bernyanyi bersama.

Ada satu momen tatkala STY membentangkan bendera Merah Putih didampingi Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan. Di momen yang sama, para pendukung menyanyikan chants “Shin Tae-yong Ale-ale”.

Tapi di tengah kemeriahan itu, terdengar sayup-sayup dari belakang STY, seseorang yang berteriak “Bulgogi-bulgogi”. Shin Tae-yong pun membalikkan badan dan hanya bisa tersenyum pasrah dengan teriakan itu.

Ternyata yang teriak itu adalah pemain yang dipercayanya di Timnas U-20 maupun senior Marselino Ferdinan. Mengetahui itu, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu pun kesal dan langsung mengejar pemain Persebaya Surabaya itu hingga terpisah dari iring-iringan.

Momen itu pun viral di media sosial tak terkecuali akun yang mengunggahnya @bolablankon. Akun itu pun menulis, “Coach Bulgogi dan pemain Bulgogi”.

 Shin Tae-yong

Tak diketahui pasti apa maksud dari kata yang berarti makanan khas Korea tersebut. Tapi disinyalir ini bentuk ledekan Marselino kepada sang pelatih yang sempat mengiklankan produk makanan tersebut beberapa waktu lalu.

Ya, dalam akun Instagram pribadinya, Shin Tae-yong pernah mengunggah sebuah video ketika dia dengan dandanan lucu mengiklankan produk makanan asal Korea itu. Di sana, STY menggunakan jas berwarna kuning dengan rambut palsu menari-nari, jauh dari kesan tegas yang biasa terlihat saat latihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini