Share

Hasil PSS Sleman vs Persita Tangerang di Pekan Ke-11 Liga 1 2022-2023: Pendekar Cisadane Menang 2-1

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Kamis 29 September 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 49 2677772 hasil-pss-sleman-vs-persita-tangerang-di-pekan-ke-11-liga-1-2022-2023-pendekar-cisadane-menang-2-1-LSz6fr94K7.jpg Suasana laga PSS Sleman vs Persita Tangerang. (Foto: Instagram/pssleman)

SLEMAN – Persita Tangerang berhasil memetik poin penuh saat bertandang ke markas PSS Sleman di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 pada Kamis (29/9/2022) malam WIB. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Persita tepatnya menang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Persita dicetk oleh Widan Ramdhani di menit 37 dan Osas Saha pada menit 50. Sedangkan PSS awalnya sempat unggul lebih dulu di menit 31 berkat gol Kim Kurniawan, namun setelahnya tim tuan rumah justru tampil melempem.

Dengan hasil itu, maka Persita pun kini naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 22 poin dan hanya tertinggal satu angka dari Madura United yang berada di urutan pertama. Sedangkan PSS tertahan di peringkat ke-10.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSS Sleman vs Persita Tangerang

Memulai babak pertama kedua tim langsung saling serang satu sama lain. Mereka mampu memainkan permainan dengan tempo yang cepat.

Memasuki 10 menit kedua, Persita Tangerang mendominasi serangan. Mereka bisa mengurung para pemain PSS hingga setengah lapangan.

Asik menyerang mereka tidak terlalu kokoh di lini pertahanan. Mereka kerap terancam dari umpan-umpan silang para pemain PSS menuju kotak penalti.

Benar saja, pada menit ke-31 Persita kebobolan lebih dulu. Bagus Nirwanto melepaskan umpan melengkung menuju kotak penalti dan diambut dengan sundulan kencang Kim Jeffry Kurniawan ke sudut gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Kebobolan satu gol membuat Pendekar Cisadane meningkatkan tempo permainan. Mereka juga mencoba bermain lebih efektif dengan memanfaatkan sekecil apapun kesempatan.

Hal itu membuahkan hasil pada menit ke-37. Wildan Ramdhani yang berhasil mengkutak-katik bola di luar kotak penalti mengakhiri dengan melepaskan tendangan kencang menuju sudut gawang. Skor menjadi 1-1.

Babak Kedua

PSS Sleman vs Persita Tangerang

Memasuki babak kedua, Persita masih dengan dominasinya. Mereka pun mulai bisa melakukan tekanan menuju kotak penalti PSS.

Benar saja, pada menit ke-50 tercipta kemulut di depan gawang. Bola muntah menuju Osas Saha yang berdiri bebas hingga kemudian menceploskan bola dengan tendangan voli. Skor menjadi 2-1 untuk Persita.

Meski di posisi sudah unggul, Persita tetap konsisten melancarkan serangan. Di sisi lain, PSS Sleman juga memasukkan tiga penyerang sekaligus mendekati menit-menit akhir.

Susunan Pemain PSS Sleman vs Persita Tangerang:

PSS SLEMAN XI: Try Hamdani; Bagus Nirwanto, T. L. Souza, D. Gusmawan, D. Rachman; Manda Cingi, J. Valente, Kim Kurniawan, I. Z. Mila, M. Chagas, R. Dwi Saputro

Pelatih: Seto Nurdiantoro

PERSITA TANGERANG XI: Rizky Darmawan; A. Setiawan, A. Cattaneo, Y. Kandaimu, M. Toha; F. Sudin Hi Ibrahim, S. Y. Bae, Wildan Ramdhani, E. Vidal, E. Basna, Osas Saha

Pelatih: Angel Alfredo Vera

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini