Share

Hasil Persis Solo vs PSM Makassar di Liga 1 2022-2023: Sama Kuat, Pertandingan Imbang 1-1

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 49 2677633 hasil-persis-solo-vs-psm-makassar-di-liga-1-2022-2023-sama-kuat-pertandingan-imbang-1-1-MdVixU91A1.jpg Berikut hasil Persis Solo vs PSM Makassar di Liga 1 2022-2023 (Foto: Twitter/@liga1match)

HASIL Persis Solo vs PSM Makassar di Liga 1 2022-2023 telah diketahuii pada Kamis (29/9/2022) sore WIB. Setelah melalui pertandingan sengit selama 90 menit, pertandingan tidak menghasilkan pemenang.

Ya, baik PSM Makassar dan Persis Solo harus puas berbagi angka. Skor akhir 1-1 pun menghiasi pertandingan sore ini. Adapun gol Persis Solo dicetak oleh Irfan Jauhari (23’). Sedangkan PSM Makassar membalasnya lewat Kenzo Nambu (44’).

Persis vs PSM

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persis Solo yang tampil di depan pendukungnya sendiri langsung mengawali pertandingan dengan serangan masif. Namun, tebalnya pertahanan PSM Makassar membuat Laskar Sambernyawa -julukan Persis- kesulitan menembusnya.

Di sisi lain, Juku Eja -julukan PSM Makassar- mengandalkan bola-bola direct langsung ke depan untuk membuat peluang. Akan tetapi, strategi ini tidak berjalan baik karena Persis mampu membaca serangan mereka.

Alhasil, belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan berjalan 20 menit. Pada menit ke-23, Persis Solo tiba-tiba mengejutkan PSM Makassar lewat serangan balik cepat. Umpan lambung Alexis Messidoro mampu mengecoh pemain bertahan PSM.

Umpan tersebut kemudian diterima dengan baik oleh Irfan Jauhari (23’) yang lolos dari kawalan. Irfan kemudian melepaskan tembakan melengkung yang masuk dengan sempurna, Persis Solo unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Juku Eja merespons dengan menekan pertahanan Persis Solo. Hasilnya manis, mereka akhirnya mampu mencetak gol lewat sontekan Kenzo Nambu (44’). Pada akhirnya, pertandingan di babak pertama selesai dengan skor sama kuat 1-1.

Babak Kedua

Pada babak kedua, PSM Makassar langsung berupaya menguasai jalannya pertandingan. Skor masih imbang, Juku Eja mencari cara untuk unggul lebih dulu sejak awal babak kedua.

Persis vs PSM

Bernardo Tavares pun memasukkan striker andalannya, Ramadhan Sananta dari awal pertandingan. Kendati begitu, Laskar Sambernyawa mampu menjaga gawangnya dari kebobolan hingga menit ke-65.

Pada menit ke-65, mereka memasukkan Irfan Bachdim untuk menambah daya gedor. Pertandingan pun semakin sengit karena kedua tim kerap menampilkan permainan jual beli serangan hingga menit akhir.

Sayangnya, tidak ada gol yang berhasil tercipta hingga pertandingan di babak kedua selesai. Tensi pertandingan pun memanas. Jaime Xavier menadapatkan kartu merah setelah kedapatan meninju Yuran pada menit ke-88.

Unggul jumlah pemain, PSM Makassar tak dapat mencetak gol tambahan. Pada akhirnya, PSM Makassar berhasil menahan imbang Persis Solo 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.

Susunan Pemain Persis Solo vs PSM Makassar:

Persis Solo (4-4-2): Gianluca Pandeynuwu, Alfath Fatier (Bachdim 65’), Fabiano Beltrame, Andri Ibo (Xavier 74’), Abduh Lestaluhu, Gavin Kwan, Alexis Messidoro, Sulthon Fajar (Taufiq 65’), Ryo Matsumura, Samsul Arif (Althaf Indie 82'), Irfan Jauhari (Ferdinand 74’).

Pelatih: Rasiman

PSM Makassar (3-4-3): Reza Arya, Safrudin Tahar, Yuran, Yakob Sayuri, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan (Cesar 78’), Kenzo Nambu (Raehan 72’), Rizky Eka, Ricky Pratama (Sananta 46’), Dzaky Asraf (Dethan 89'), Everton (Bissa 78’).

Pelatih: Bernardo Tavares

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini