Share

UEFA Nations League 2022-2023: Timnas Spanyol Sikat Portugal 1-0, Luis Enrique Sudah Yakin Bakal Menang Sejak Awal

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2677023 uefa-nations-league-2022-2023-timnas-spanyol-sikat-portugal-1-0-luis-enrique-sudah-yakin-bakal-menang-sejak-awal-dQevlprmpc.JPG Pelatih Spanyol, Luis Enrique sudah yakin bakal menang lawan Portugal sejak awal (Foto: Reuters)

TIMNAS Spanyol sikat Timnas Portugal 1-0 di UEFA Nations League 2022-2023, Luis Enrique memang sudah yakin timnya bakal menang sejak awal. Ya, pelatih Timnas Spanyol berusia 52 tahun itu sangat puas dengan performa Spanyol saat bersua Portugal.

Seperti diketahui, Spanyol mampu mempermalukan Portugal di kandangnya sendiri, di laga terakhir Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023, Rabu 28 September 2022 dini hari WIB. Meski harus bertandang ke Municipal de Braga, Portugal, Luis Enrique tak merasa khawatir sejak awal pertandingan.

Portugal vs Spanyol

Adapun kemenangan Spanyol atas Portugal, dicetak oleh gol tunggal Alvaro Morata pada menit ke-88. Ia sukses menyarangkan bola ke gawang lawan melalui tendangan jarak dekat, setelah tak terjaga oleh bek Portugal.

Dengan hasil ini, Spanyol sukses melaju ke Semifinal UEFA Nations League 2022-2023. Sementara itu, Portugal hanya bisa menjadi runner-up Grup A2 dengan poin 10, tertinggal satu angka dari juara grup, Spanyol.

Selepas pertandingan, Luis Enrique mengatakan bahwa hasil manis timnya bisa menghapus kesedihan. Terlebih, ia mengklaim bahwa anak asuhnya mendominasi di babak pertama.

BACA JUGA:Kalah dari Timnas Spanyol, Ruben Neves Sebut Timnas Portugal Langsung Alihkan Fokus ke Piala Dunia 2022 

"Ini adalah olahraga yang luar biasa di mana kemenangan adalah penawar terbaik untuk kesedihan apa pun,” ucap Luis Enrique dilansir laman resmi UEFA Nations League.

“Portugal adalah tim papan atas. Di babak pertama, kami bersikeras, mungkin terlalu banyak, untuk menguasai bola dan kami melakukannya," timpalnya.

Portugal vs Spanyol

Lebih lanjut, soal gol Alvaro Morata, Luis Enrique mengaku sudah punya firasat bahwa anak asuhnya bisa mencetak gol kemenangan di babak kedua. Hal itu pun benar terjadi. Oleh karena itu, ia girang lantaran bisa membawa La Furia Roja (julukan Timnas Spanyol) menang lawan Portugal.

"Jelas bahwa kami lebih suka mengontrol operan di daerah lawan. Babak pertama diperlukan untuk menunjukkan bahwa bola adalah milik kami,” terangnya.

“Baru di babak kedua, saya merasa bahwa gol akan datang. Dan itu benar, akhirnya kami berhasil kembali ke empat besar dan itu sangat menyenangkan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini