Share

5 Pemain Berdarah Nigeria yang Memilih Perkuat Timnas Inggris tetapi Akhirnya Menyesal, Nomor 1 Eks Penggawa Chelsea

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676780 5-pemain-berdarah-nigeria-yang-memilih-perkuat-timnas-inggris-tetapi-akhirnya-menyesal-nomor-1-eks-penggawa-chelsea-o7RVHz8gWV.jpg Berikut 5 pemain berdarah Nigeria yang memilih perkuat Timnas Inggris tetapi akhirnya menyesal. (Foto: Reuters)

5 pemain berdarah Nigeria yang memilih memperkuat Timnas Inggris tetapi akhirnya menyesal akan Okezone bahas. Padalah, Timnas Inggris sendiri diketahui menjadi salah satu tim dengan kualitas yang bagus sehingga menjadi impian banyak pemain untuk mentas di sana.

Ya, banyak pesepak bola yang tertarik untuk memperkuat Timnas Inggris. Demikian juga dengan sejumlah pemain berdarah Nigeria berikut ini yang lebih memilih memperkuat Timnas Inggris. Namun sayangnya, mereka justru menyesal.

BACA JUGA: Timnas Inggris Tak Pernah Menang di UEFA Nations League 2022-2023, Gareth Southgate Ambil Hikmahnya

Siapa saja mereka? Berikut 5 pesepak bola di antaranya.

5 Pemain Berdarah Nigeria yang Memilih Memperkuat Timnas Inggris tetapi Akhirnya Menyesal

5. John Fashanu

John Fashanu

John Fashanu merupakan pemain sepak bola yang kerap menempati posisi penyerang tengah. Pemain keturunan Nigeria dan Guyana ini berhasil menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol secara konsisten saat membela Wimbledon. Ia bahkan sukses meraih gelar juara Piala FA 1998.

Sebagai pemain keturunan Nigeria, Fashanu pernah diundang untuk bermain bersama negara tersebut. Sayangnya, Fashanu justru dibuat jengkel oleh pelatih Timnas Nigeria yang saat itu menolak untuk memainkannya.

Sekembalinya ke Inggris, Fashanu dipanggil The Three Lions -julukan Timnas Inggris. Dia pun mencatatkan dua caps. Setelah gantung sepatu, Fashanu mengaku menyesal tidak memiliki kesempatan untuk membela Nigeria.

4. Nedum Onuoha

Nedum Onuoha

Pemain yang menempati posisi bek tengah ini merupakan keturunan Nigeria yang pindah ke Inggris karena mengikuti kedua orangtuanya. Di Inggris, Nedum Onuoha bergabung bersama akademi Manchester City.

Ia sempat diberi kesempatan untuk bermain bersama Timnas Nigeria pada Maret 2007. Namun, impiannya untuk membela Timnas Inggris membuatnya mengabaikan kesempatan yang ditawarkan Nigeria.

Sayangnya, kesempatan bermain bersama The Three Lions tak kunjung datang. Dia pun kini akhirnya menyesal sudah menolak tawaran Nigeria.

3. Gabriel Agbonlahor

Gabriel Agbonlahor

Gabriel Agbonlahor sempat membela Aston Villa pada ajang Liga Inggris. Dalam laga tersebut, Gabriel Agbonlahor berhasil menorehkan gol dan juga assist. Bermain di Inggris tak membutanya menutup pintu bagi Nigeria.

Namun, kesempatan bermain bersama Timnas Inggris rupanya menjadi prioritas bagi Gabriel. Ia akhirnya debut bersama Timnas Inggris pada November 2008 saat melawan Jerman. Sayangnya, pada Piala Dunia 2010, namanya tidak dilirik pelatih untuk masuk skuad Timnas Inggris.

2. Ugo Ehiogu

Ugo Ehiogu

Ugo Ehiogu sempat menjadi angin segar bagi Timnas Nigeria saat ditinggalkan Taribo West. Namun, Ugo lebih memilih untuk bermain di Timnas Inggris. Sejumlah tim pernah ia perkuat, seperti Aston Villa, Sheffield United, dan Skotlandia Rangers.

Sayangnya, namanya tak begitu dilirik di kancah internasional. Ia hanya bermain empat kali dengan satu gol saat membela Timnas Inggris.

1. Carlton Cole

Carlton Cole

Carlton Cole pernah mencuri perhatian saat bermain bersama West Ham di awal 2000-an. Saat itu, Cole diajak bermain bersama Nigeria di Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Afrika 2008. Sayangnya, ia mengabaikan panggilan tersebut.

Cole lebih memilih panggilan Inggris yang rupanya hanya menempatkannya di The Three Lions sebanyak tujuh kali. Sementara itu, baik Nigeria maupun Inggris, keduanya lolos ke Piala Dunia. Hanya saja, Cole tidak menjadi pemain di salah satu tim itu.

Cole sendiri sebenarnya punya karier apik di sepakbola. Selain Aston Villa, dia pernah membela Chelsea, Wolverhampton Wanderers hingga Celtic.

Demikian informasi mengenai 5 pemain berdarah Nigeria yang memilih memperkuat Timnas Inggris tetapi akhirnya menyesal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini