Share

Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta, Pemain Maung Bandung Bebas dari Tekanan

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 49 2676755 jelang-persib-bandung-vs-persija-jakarta-pemain-maung-bandung-bebas-dari-tekanan-oOhYmQTS6k.jpg Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta, para pemain Maung Bandung lepas dari tekanan (Foto: Twitter/@Persib)

JELANG Persib Bandung vs Persija Jakarta, pemain Maung Bandung -julukan Persib Bandung- bebas dari tekanan akan diulas pada artikel ini. Persib Bandung dijadwalkan akan bertemu dengan rival abadinya.

Berhadapan dengan Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Cascallana mengatakan anak asuhnya bebas dari tekanan menjelang laga bertajuk big match itu.

Persib Bandung

Persib Bandung akan menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Minggu 2 Oktober 2022 mendatang. Laga tersebut sarat akan gengsi mengingat rivalitas kedua tim di kancah sepakbola Indonesia.

Persib Bandung saat ini baru saja menorehkan tiga kemenangan beruntun di Liga 1 2022-2023. Mereka berhasil mengalahkan RANS Nusantara (2-1), Arema FC (2-1), dan Barito Putera (5-2).

BACA JUGA:Hasil Vietnam Open 2022: Tommy Sugiarto Gagal ke 16 Besar Usai Kalah dari Wakil India

Menurut Manuel Cascallana, anak asuhnya dalam kondisi bebas dari tekanan menjelang pertandingan melawan Persija Jakarta. Bagi Manu -sapaan akrab Manuel Cascallana, tiga kemenangan itu jadi modal bagus buat Maung Bandung -julukan Persib Bandung.

β€œIni bukan menjadi tekanan (jelang lawan Persija), justru ini bagus daripada kami imbang atau kalah. Ketika menang, tekanan justru hilang. Karena jadi ada kepercayaan diri bagi pemain, mereka jadi percaya juga kepada kami (pelatih) karena metode latihan yang diberikan artinya berjalan dengan bagus,” kata Manuel Cascallana dikutip dari laman resmi Liga 1, Rabu (28/9/2022).

Lebih lanjut, Manu menjelaskan tiga kemenangan ini berasal dari metode latihan yang berjalan baik. Asisten pelatih Luis Milla itu menegaskan, timnya bebas dari tekanan untuk melanjutkan tren kemenangan.

Persib Bandung

β€œApa yang mereka lakukan di latihan, mereka lakukan juga di dalam lapangan saat bertanding. Hasilnya di tiga pertandingan kami bisa mendapatkan tiga kemenangan. Jadi tidak jadi tekanan dari tiga kemenangan ini. Tekanan justru datang ketika kami kalah,” jelas Manu.

Sementara itu, dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim masih sama kuat. Tercatat, Persib Bandung dan Persija Jakarta sama-sama mengemas dua kemenangan, sedangkan satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Kedua tim juga diyakini sama-sama menargetkan poin penuh pada pertandingan ini. Sebab, bagi tim yang berhasil meraih poin penuh maka peringkat mereka di papan klasemen sementara Liga 1 2022-2023 tentunya akan membaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini