Share

Begitu Penting, Luis Enrique Anggap Laga Timnas Portugal vs Spanyol Layaknya Perempatfinal Piala Dunia 2022

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675859 begitu-penting-luis-enrique-anggap-laga-timnas-portugal-vs-spanyol-layaknya-perempatfinal-piala-dunia-2022-qwcHVatfq8.JPG Luis Enrique anggap laga Timnas Portugal vs Spanyol layaknya perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

BEGITU penting, Luis Enrique anggap laga Timnas Portugal vs Spanyol layaknya perempatfinal Piala Dunia 2022. Timnas Spanyol harus meraih kemenangan dalam laga ini demi melaju ke babak semifinal UEFA Nations League 2022-2023.

La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– akan bertandang ke Estadio Municipal de Braga, Rabu 28 September 2022 dini hari WIB untuk pertandingan terakhir Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023. Hasil dalam pertandingan ini akan menentukan susunan klasemen akhir Grup A2 dan siapa yang berhak lolos ke babak berikutnya.

Timnas Portugal

Ya, Spanyol dan Portugal akan berebut satu tiket untuk melaju ke babak semifinal UEFA Nations League 2022-2023. Saat ini, La Furia Roja sedang berada di posisi dua dengan koleksi delapan poin pada papan klasemen sementara.

Sementara Portugal sedang merajai klasemen dengan koleksi 10 poin. Tim besutan Fernando Santos itu praktis hanya membutuhkan hasil imbang jika ingin menembus semifinal. Tapi tentunya, mereka harus melewati rintangan sangat sulit karena berhadapan melawan Spanyol.

Enrique selaku juru taktik Spanyol sangat berambisi untuk memenangkan laga tersebut. Eks pelatih Barcelona itu menganggap laga melawan Portugal bak perempatfinal Piala Dunia 2022.

“Kami telah merencanakan pertandingan ini seolah-olah itu adalah perempatfinal di Qatar (Piala Dunia),” kata Enrique, dilansir dari ESPN, Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, kemenangan adalah harga mati yang harus mereka dapatkan. Sampai-sampai, Enrique juga menganggap pertandingan tersebut layaknya seperti partai final. Mengingat, dua tim bertabur bintang akan berjuang untuk memperebutkan tiket semifinal UEFA Nations League 2022-2023.

Timnas Spanyol

“Ini 90 menit dan kami harus menang, bahkan hasil imbang tidak akan berhasil. Sangat positif bahwa kami mencapai putaran keenam UEFA Nations League dengan kemungkinan finis di puncak dan lolos ke empat besar,” ungkapnya.

“Ini adalah final, ini indah. Saya yakin melawan Portugal kami akan melakukan tugas itu,” pungkas Enrique.

Sekadar informasi, sejauh ini sudah ada tiga negara yang memastikan tempat di semifinal UEFA Nations League 2022-2023 setelah merampungkan matchday keenamnya. Tiga negara tersebut yaitu Kroasia, Belanda, dan Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini