Share

Hasil Timnas Inggris vs Jerman di UEFA Nations League 2022-2023: Drama 6 Gol Tercipta, Tak Ada Tim Pemenang

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 27 September 2022 04:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675526 hasil-timnas-inggris-vs-jerman-di-uefa-nations-league-2022-2023-drama-6-gol-tercipta-tak-ada-tim-pemenang-LUmxDbBT9e.jpg Berikut hasil Timnas Inggris vs Jerman di UEFA Nations League 2022-2023. (Foto: REUTERS/Hanna McKay)

HASIL Timnas Inggris vs Jerman di matchday pamungkas Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023 sudah diketahui. Setelah melalui 90 menit pertandingan di Stadion Wembley pada Selasa (27/9/2022) dini hari WIB, skor sama kuat 3-3.

Sempat unggul 2-0, Jerman justru berbalik tertinggal 2-3. Beruntung, Jerman memiliki Kai Havertz yang mencetak gol penyama kedudukan di menit 87. Hasil ini membuat Jerman finis di posisi tiga Grup A3 dengan tujuh angka. Sementara itu, Inggris terbenam di posisi juru kunci dan terdegradasi ke UEFA Nations League B 2023-2024.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Inggris mencoba untuk menyerang. Hanya saja, upaya mereka masih belum diselesaikan dengan sempurna, sehingga tak ada gol tercipta.

Timnas Inggris

Walau demikian, peluang lebih baik dihasilkan Jerman. Die Mannschaft –julukan Timnas Jerman– bahkan nyaris unggul pada menit ke-12. Namun, sepakan Ilkay Gundogan masih melambung ke atas mistar gawang.

Tidak mau kalah, Inggris juga melancarkan serangan. Pada menit ke-25, Raheem Sterling melepaskan tendangan keras ke gawang Jerman. Namun, sepakannya dapat dihentikan kiper Jerman, Marc-Andre Ter Stegen.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, kemudian terpaksa mengganti pemainnya lebih awal. Pada menit ke-37, ia menarik keluar John Stones yang mengalami cedera dan menggantikannya dengan Kyle Walker.

Meski begitu, Inggris mampu terus menyerang. Kesempatan kemudian datang pada menit ke-44. Namun, tendangan Sterling dapat dihentikan Ter Stegen, dan babak pertama berakhir sama kuat, 0-0.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Inggris kembali melanjutkan serangannya. Raheem Sterling masih menjadi motor serangan The Three Lions dan nyaris mencetak gol. Namun, sepakannya kembali dihalau Ter Stegen.

Jerman kemudian sukses memecah kebuntuan pada menit ke-52. Mereka memperoleh penalti dan Ilkay Gundogan yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Skuad asuhan Hansi Flick itu kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-67. Kai Havertz mencetak gol melalui tendangan keras dari kaki kirinya.

Tertinggal, Inggris tak menyerah begitu saja. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-72. Luke Shaw mencetak gol melalui tendangan volinya.

Inggris kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Kali ini Mason Mount yang menjebol gawang Jerman setelah melepaskan tendangan ke pojok gawang.

Akhirnya Inggris berhasil berbalik memimpin dengan skor 3-2 pada menit ke-83. Harry Kane membawa The Three Lions unggul melalui tendangannya yang menembus pertahanan Jerman.

Hasil Timnas Inggris vs Jerman

Walau demikian, Jerman berhasil menyamakan kedudukan tak lama kemudian. Tepatnya pada menit ke-87, Kai Havertz menjebol gawang Inggris. Hal itu membuat laga berakhir dengan skor imbang, 3-3.

Berikut daftar susunan pemain Timnas Inggris vs Jerman:

INGGRIS: Pope, Stones, Dier, Maguire, James, Rice, Bellingham, Shaw, Foden, Kane, Sterling.

Pelatih: Gareth Southgate

JERMAN: Ter Stegen, Kehrer, Schlotterbeck, Sule, Raum, Kimmich, Gundogan, Hoffman, Musiala, Sane, Havertz.

Pelatih: Hansi Flick

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini