Share

Jelang Bentrok Kontra Persija Jakarta, Luis Milla Coba Ikuti Cara Shin Tae-yong di Persib Bandung

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 26 September 2022 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 49 2675340 jelang-bentrok-kontra-persija-jakarta-luis-milla-coba-ikuti-cara-shin-tae-yong-di-persib-bandung-zgiaY2t8ug.jpg Pelatih Persib Bandung, Luis Milla coba eksperimen ala Shin Tae-yong di Persib Bandung (Foto: Liga Indonesia Baru)

JELANG Bentrok kontra Persija Jakarta, Luis Milla coba ikuti cara Shin Tae-yong di Persib Bandung akan diulas pada artikel ini. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampaknya membuat pelatih Persib Bandung yakni Luis Milla terinspirasi untuk meracik strategi ala Timnas Indonesia U-19.

Sebelum laga melawan Persija Jakarta, pelatih asal Spanyol itu meniru Shin Tae-yong untuk bereksperimen dengan memposisikan pemain bukan di tempat aslinya. Hal itu sama persis yang dilakukan Shin Tae-yong di skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19-.

Luis Milla

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong melakukan banyak eksperimen kala mengasuh Timnas Indonesia U-19 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Salah seorang pemain Persib Bandung, Robi Darwis dijadikan salah satu objek dalam eksperimen buatannya.

Robi Darwis yang berposisi natural sebagai gelandang bertahan ditempatkan sebagai bek tengah selama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Eksperimen Shin Tae-yong pun berhasil, Robi Darwis mampu tampil apik bersama skuad Garuda Nusantara.

BACA JUGA:Ditargetkan Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo Siap Penuhi Permintaan Presiden Jokowi

Eksperimen itu digelar pada laga uji coba menghadapi Persib U-20 pada Sabtu 24 September 2022 silam. Di skuad Persib Bandung, Luis Milla menjadikan tiga pemain sebagai kelinci percobaan, yakni Febri Hariyadi, Beckham Putra, dan Frets Butuan. Pelatih asal Spanyol itu pun kemudian membeberkan dasar di balik eksperimen tersebut.

“Menjadi kesempatan bagi saya untuk melihat pemain bermain di bukan posisi lainnya, apalagi kami tidak bisa memainkan Zalnando, Daisuke Sato sebetulnya bisa menjadi opsi, tetapi saya mau lihat pemain lain,” kata Luis Milla dikutip laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Senin (26/9/2022).

“Saya ingin melihat Febri Hariyadi di posisi bek kiri, saya juga ingin melihat Frets Butuan di posisi gelandang, karena dia punya teknik bagus dan dia juga cukup pintar di posisi itu,” sambung Luis Milla.

Febri Hariyadi

“Jadi, ini adalah pertandingan yang bagi pelatih bisa untuk menguji hal-hal baru,” pungkasnya.

Terdekat, Persib Bandung akan menjamu rival abadinya, Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2022-2023. Laga itu akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada 2 Oktober 2022 mendatang.

Tentu akan menjadi sinyal bahaya bagi Persija Jakarta apabila para pemain tersebut bisa langsung nyetel di posisi barunya. Tim berjuluk Macan Kemayoran harus waspada jika eksperimen yang dilakukan Luis Milla berhasil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini