Share

Camaro Futsal Competition IV 2022 Jadi Ajang Silahturahmi Korporasi BEI dan Wartawan Pasar Modal

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Sabtu 24 September 2022 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 51 2674064 camaro-futsal-competition-iv-2022-jadi-ajang-silahturahmi-korporasi-bei-dan-wartawan-pasar-modal-6YKjuuENGE.jpg Camaro Futsal Competition IV 2022 digelar untuk pererat hubungan silaturahmi (Foto: MNC)

CAMARO Futsal Competition IV 2022 jadi ajang silahturahmi korporasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan wartawan pasar modal. Turnamen futsal ini diikuti oleh 23 tim dibuka pada Sabtu (24/9/2022) pagi WIB, dengan dibagi menjadi dua kategori, yaitu Korporasi dan Wartawan.

Komite Eksekutif (Exco) Federasi Futsal Indonesia (FFI), Donny Ferdiansyah, hadir mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo untuk membuka turnamen. Selain itu, Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2A Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Khoirul Muttaqien dan Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jeffrey Hendrik dan Ketua Panitia Camaro Futsal Competition IV, Dian Ihsan Siregar, juga hadir.

Camaro Futsal Competition IV 2022

Sebagai informasi, ajang tersebut merupakan turnamen yang diselenggarakan oleh komunitas jurnalis pasar modal Bursa Efek Indonesia yang bernama Capital Market Journo (Camaro). Ini adalah kali pertama Camaro Futsal Competition digelar setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

Sang ketua panitia, Dian Ihsan, mengungkapkan tujuan dari digelarnya kompetisi ini, yaitu untuk meningkatkan persaudaraan dan silaturahmi antar Koorporasi yang melantai di BEI dan juga wartawan yang ada di sana. Dian pun berharap turnamen ini bisa semakin merekatkan hubungan kedua belah pihak.

"Tujuan turnamen ini adalah untuk meningkatkan persaudaraan antar koorporasi yang sudah melantai di Bursa Efek Indonesia dan mempererat silaturrahim antar wartawan yang ada di sana," kata Dian kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (24/9/2022).

"Harapannya semoga nantinya semakin banyak perusahaan yang berpartisipasi, biar bisa sharing, berolahraga bersama dan mengenal satu sama lain dengan wartawan-wartawan yang ada di Indonesia, khususnya di Jakarta. Karena korporasi itu membutuhkan media untuk pemberitaan perusahaan mereka, nah mungkin dari sini mereka bisa merangkul media," imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Semoga ke depannya Camaro lebih berkembang lagi futsalnya dan terus menerus ada," tuturnya.

Camaro Futsal Competition IV 2022

MNC Group sebagai media partner pun sangat mengapresiasi berlangsungnya Camaro Futsal Competition IV 2022 ini. Sebab, ini merupakan salah satu contoh apik untuk masyarakat yang ingin berperan aktif dalam mengembangkan futsal di Indonesia.

"MNC sudah dari dulu jadi media partner Camaro, jadi kami para wartawan pasar modal sangat berterima kasih atas dukungan dari Pak Hary Tanoesoedibjo untuk acara ini," ujar Dian Ihsan.

Sebagai tambahan, turnamen ini diikuti oleh 23 tim yang terbagi dalam dua kategori, yakni Korporasi dan Wartawan. Untuk kategori Korporasi terdapat 15 tim yang terbagi dalam empat grup. Sementara sisanya ada di kategori Wartawan yang dibagi dalam dua grup. Nantinya, juara dan runner up grup dari masing-masing kategori akan lolos ke semifinal.

Hadiahnya pun tak sedikit. Bagi tim yang juara akan mendapat uang tunai sebesar Rp13 juta, runner-up Rp10 juta, peringkat 3 Rp7 juta dan peringkat 4 Rp4 juta. Lalu, top skor dari masing-masing kategori diganjar hadiah Rp1 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini