Share

5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Permalukan Curacao, Nomor 1 Bikin Pede!

Reinaldy Darius, Okezone · Sabtu 24 September 2022 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 51 2674039 5-alasan-timnas-indonesia-bakal-permalukan-curacao-nomor-1-bikin-pede-rZgiq3a8mt.jpg 5 alasan Timnas Indonesia bakal permalukan Curacao (Foto: PSSI)

SEBANYAK 5 alasan Timnas Indonesia bakal permalukan Curacao. Salah satu di antaranya bikin percaya diri Tim Garuda.

Timnas Indonesia akan segera melakoni pertandingan pertamanya kontra Curacao, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Latihan Timnas Indonesia

Jelang pertandingan FIFA Matchday September 2022 ini, tim asuhan Shin Tae-yong berada dalam kepercayaan diri tinggi dan patut menyasar kemenangan atas Curacao. Apa saja alasan tersebut? Simak pembahasan berikut ini.

Berikut 5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Permalukan Curacao

5. Diperkuat 6 Pemain Luar Negeri

Pratama Arhan

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 23 pemain untuk FIFA Matchday kali ini, enam di antara mereka adalah para pemain yang berkarier di luar negeri. Kualitas keenam pemain ini tentu bisa menjadi andalan.

Keenam pemain tersebut adalah Elkan Baggott (Gilliham FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), Saddil Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Egy Maulana Vikri (FC ViOn Zlate Moravce), dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners). Meski Asnawi Mangkualam berada dalam kondisi meragukan, namun kelima pemain lainnya sangat bisa diandalkan.

4. Kejeniusan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong

Kualitas pelatih asal Korea Selatan ini tak perlu diragukan lagi. Shin Tae-yong telah membuktikan kemampuannya semenak menjadi pelatih Timnas Indonesia di berbagai level usia.

Terbaru, Shin Tae-yong menjadi alasan Timnas Indonesia U-20 melenggang ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Dia mampu melakukannya dengan menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan di babak kualifikasi pekan lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Main di Kandang Sendiri

Suporter Timnas Indonesia

Bermain di kandang sendiri tentu menjadi keunggulan tertentu. Apalagi, mengingat suporter Timnas Indonesia yang militan dan bisa mengintimidasi lawan.

Timnas Indonesia sendiri akan melakoni kedua pertandingan FIFA Matchday September 2022 ini di dua tempat berbeda. Pertama adalah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Yang kedua dilaksanakan tiga hari kemudian, 27 September 2022, di Stadion Pakansari, Bogor.

2. Tekad Perbaiki Ranking FIFA

Elkan Baggott

Pada saat ini, Indonesia berada di peringkat ke-155 FIFA. Di sisi lain, Curacao memiliki ranking FIFA yang cukup bagus, yaitu 85. Oleh karena itu, Tim Garuda patut mengincar kemenangan dalam laga ini.

Jika mampu meraih kemenangan pada kedua laga kontra Curacao nanti, peringkat Timnas Indonesia tentu akan meningkat. Hal ini menjadi suatu motivasi tersendiri bagi Witan Sulaeman dan kolega.

1. Sedang Berada dalam Tren Positif

Timnas Indonesia

Ada aura positif luar biasa di sekitar Timnas Indonesia pada saat ini. Sebab, dari tujuh pertandingan yang digelar sepanjang tahun 2022, Tim Garuda telah meraih empat kemenangan. Dua pertandingan berakhir imbang, selagi satu partai lain berakhir kekalahan.

Dua di antara empat kemenangan yang diraih Timnas Indonesia tahun ini direngkuh pada pentas Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam ajang yang diselenggarakan pada bulan Juni lalu tersebut, Timnas Indonesia sukses menaklukkan tuan rumah Kuwait 2-1 dan kemudian Nepal dengan skor 7-0.

Satu-satunya kekalahan terjadi di laga kontra Yordania dengan skor 0-1 di ajang yang sama. Kemudian, kemenangan lainnya diraih atas dua pertemuan kontra Timor Leste (4-1 dan 3-0) pada bulan Januari, selagi hasil imbang terjadi kontra Bangladesh (0-0) dan Thailand (2-2).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini