Share

Jules Kounde Bantu Timnas Prancis Menang, Barcelona Justru Dapat Kabar Buruk

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 23 September 2022 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673494 jules-kounde-bantu-timnas-prancis-menang-barcelona-justru-dapat-kabar-buruk-uEW5hpJXtu.JPG Jules Kounde (kanan) alami cedera saat membela Timnas Prancis (Foto: REUTERS)

JULES Kounde bantu Timnas Prancis menang, Barcelona justru dapat kabar buruk. Sang bek tengah kini terancam absen perkuat La Blaugrana –julukan Barcelona– pada pekan-pekan penting ke depan.

Jules Kounde bermain sebagai starter dalam pertandingan lanjutan UEFA Nations League 2022-2023 kontra Austria di Stade de France, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Namun, belum sempat berkontribusi banyak, eks bek Sevilla ini ditarik keluar pada menit ke-23 karena mengalami cedera.

Timnas Prancis vs Timnas Austria

Beruntung timnya tetap berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Adapun gol-gol tercipta melalui Kylian Mbappe (56’) dan Olivier Giroud (65’).

Seusai laga, sang pelatih Didier Deschamps mengkonfirmasi bahwa Kounde telah mengalami cedera paha. Seberapa berat cederanya akan dipastikan melalui pemindaian medis selama 24 jam mendatang.

Ini tentu menjadi pukulan besar terutama untuk klubnya Barcelona. Sebab tim asuhan Xavi Hernandez itu akan melakoni pekan-pekan sibuk setelah jeda internasional ini.

Dari catatan Dailymail, Blaugrana akan memainkan sembilan pertandingan pada Oktober ini. Laga-laga yang dihadapinya juga bukan sembarangan.

Misalnya, pada 16 Oktober nanti, mereka akan melakoni El Clasico melawan Real Madrid. Belum lagi, mereka masih harus berjuang di fase grup Liga Champions 2022.

Jules Kounde

Pada 5 dan 13 Oktober, mereka akan menghadapi Inter Milan baik di kandang maupun tandang. Tak terkecuali pada 27 Oktober nanti, mereka bakal menghadapi Big Match melawan Bayern Munich di Camp Nou.

Kounde dalam performa meningkat di Barcelona sejak bergabung dari Sevilla musim panas lalu. Dia sudah memainkan tiga dari enam laga Liga Spanyol musim ini dan di dua pertandingan awal Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini