Share

Bagi Cerita ke Media Republik Ceko, Begini Jakmania di Mata Ondrej Kudela

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 49 2673379 bagi-cerita-ke-media-republik-ceko-begini-jakmania-di-mata-ondrej-kudela-cb8vZzipwk.jpg Ondrej Kudela, Persija Jakarta (Foto: Instagram/@kudy87)

BAGI cerita ke media Republik Ceko, begini Jakmania di mata Ondrej Kudela akan diulas pada artikel ini. Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela tengah pulang ke kampung halaman untuk membela Timnas Republik Ceko.

Menariknya, Ondrej Kudela menyempatkan diri untuk bercerita kegilaan Jakmania -suporter Persija Jakarta- kepada media lokal. Sebagaimana diketahui, Ondrej Kudela mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Republik Ceko. ia termasuk dalam daftar 19 pemain yang dipanggil oleh Jaroslav Silhavy untuk UEFA Nations League.

Ondrej Kudela

Nantinya, Ondrej Kudela dan kolega akan berhadapan dengan Timnas Portugal (25/9/2022), dan Timnas Swiss (28/9/2022) di League A Grup 2 UEFA Nations League. Tentu, dua pertandingan itu amat penting untuk mendapatkan tiket ke fase selanjutnya.

Semenjak kembali ke negara asalnya, Ondrej Kudela menjadi buruan oleh media setempat. Salah satunya adalah iSport, yang merupakan media olahraga Republik Ceko. Media tersebut kemudian mendapatkan kesempatan untuk wawancara dengan mantan pemain Slavia Praha itu.

BACA JUGA:MotoGP Jepang 2022: Marc Marquez Sebut Sirkuit Motegi Untungkan Fabio Quartararo 

Dalam salah satu petikan wawancaranya, Ondrej Kudela menceritakan betapa terkejutnya mendapatkan sambutan hangat ketika baru bergabung dengan Persija Jakarta. Ia mengatakan sangat kaget dengan sambutan dan antusias dari Jakmania.

“Ketika saya datang, tiba-tiba saya dikelilingi oleh banyak orang. Saya bertanya-tanya apa yang mereka lakukan di sini? Aku bukan bintang. Tapi begitulah cara mereka (Jakmania) menyambutku,” kisah Ondrej Kudela dikutip dari iSport, Jumat (23/9/2022).

“Kami mengumpulkan koper kami dari strip bandara dan manajer memperingatkan saya bahwa penggemar sedang menunggu saya. Tiba-tiba pintu aula masuk terbuka dan penuh oleh orang,” sambung Ondrej Kudela.

Ondrej Kudela

“Mereka bersorak: "Yakmania" (Jakmania) aku bingung, apa yang mereka lakukan disini? Kemudian saya mengerti bahwa mereka sangat bersemangat tentang sepak bola,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ondrej Kudela merasa terkesan karena dukungan penuh dari Jakmania tidak hanya dilakukan saat dirinya datang. Tetapi, hal itu berlanjut saat dirinya sudah resmi bermain untuk Persija Jakarta.

“Penggemar di sini sangat luar biasa banyak. Mereka sangat gila. Ketika menuju pertandingan, mereka menemani kami dengan motor, skuter, memegang bendera, membunyikan terompet, bersorak, mengiringi bus tim."

“Mereka sangat bangga, loyal, dan fanatik. Mereka menikmati momen seperti itu. Sangat gila, tapi menyenangkan. Di sini (Republik Ceko), aku tak pernah merasakan pengalaman seperti itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini