Share

Timnas Prancis Jadi Susah, Sponsor Ancam Cabut Dukungan Dana karena Kylian Mbappe Tolak Foto

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 22 September 2022 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2672416 timnas-prancis-jadi-susah-sponsor-ancam-cabut-dukungan-dana-karena-kylian-mbappe-tolak-foto-aIr5rH3qHR.jpg Kylian Mbappe menolak foto dengan Timnas Prancis (Foto: Reuters)

PARIS - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, berulah hingga membuat Timnas Prancis susah. Sebagaimana diketahui, Mbappe menjadi sorotan usai menolak sesi foto bersama Timnas Prancis sehingga sponsor mengancam bakal menghentikan pendanaan.

Timnas Prancis tengah bersiap untuk dua pertandingan UEFA Nations League 2022-2023 Liga A Grup 1. Terdekat, tim berjuluk Les Bleus itu akan melawan Austria di Stade de France, Paris, Prancis, Jumat 23 September 2022, dini hari WIB.

Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Sebelum melakoni pertandingan UEFA Nations League, Timnas Prancis punya agenda sesi foto skuad dengan 14 sponsor. Akan tetapi, Mbappe menolak untuk ambil bagian.

Pasalnya, ada sponsor rumah judi dan makanan cepat saji yang terikat kontrak dengan Timnas Prancis. Sebelumnya, dia juga pernah memprotes sponsor yang sama pada Maret lalu.

Salah satu sponsor makanan cepat saji kini angkat suara. Wakil Presiden Operasional KFC Prancis, Alain Beral, menyatakan, pihaknya tidak segan untuk menuntut FFF supaya bertanggung jawab.

“Kami telah membayar untuk sesuatu yang jelas. Jika dibutuhkan, kami akan menegaskan hak kami,” kata Beral, dikutip dari L'Equipe, Kamis (22/9/2022).

Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Beral memahami maksud Mbappe. Hanya saja, Beral mengkhawatirkan, tindakan Mbappe bakal menjadi akhir dana sponsor swasta ke federasi sepakbola.

“Mungkin ini akan menjadi akhir dari perusahaan swasta yang terlibat dengan pembiayaan kepada federasi dan kompetisi. Itu jika pemainnya tidak ingin terlibat di dalamnya,” pungkas Beral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini