Share

Mulai Tampil Konsisten, Ousmane Dembele Curhat soal Perjuangan Bertahan di Barcelona

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 46 2673173 mulai-tampil-konsisten-ousmane-dembele-curhat-soal-perjuangan-bertahan-di-barcelona-INWFaOvCy9.jpg Ousmane Dembele curhat soal perjuangan bertahan di Barcelona (Foto: Instagram/@o.dembele7)

MULAI tampil konsisten, Ousmane Dembele curhat soal perjuangan bertahan di Barcelona. Ya, perjuangan pemain berpaspor Prancis itu untuk bertahan menghadapi segala rintangan, bukan perkara yang mudah.

Ia mengungkapkan bahwa perjuangannya, sampai di titik ini, tidak diraih dengan mudah. Ada pengorbanan lebih yang ia lakukan demi bisa bertahan di Camp Nou.

Ousmane Dembele

Seperti diketahui, performa Ousmane Dembele sempat menjadi sorotan. Pasalnya, pemain 25 tahun itu mengalami pasang surut selama membela Barcelona.

Hal tersebut karena Ousmane Dembele seringkali dibekap cedera. Dia harus bekerja ekstra untuk bisa mengembalikan permainannya untuk masuk ke dalam starting line up Barcelona. Saat situasi seperti itu, dia merasa seperti menyia-nyiakan lima tahun hidupnya.

“Dari 2017 hingga 2021 saya sangat membuang waktu saya. Saya telah kehilangan lima tahun hidup saya. Saya harus bekerja untuk bisa bermain, menjadi sehat dan bisa tampil sedikit demi sedikit,” kata Ousmane Dembele, dikutip dari Goal International, Kamis (22/9/2022).

BACA JUGA:Optimis Barcelona Juara Liga Spanyol 2022-2023, Xavi Hernandez: Kami Makin Dekat dengan Titel!

Meski begitu, perlahan Ousmane Dembele mulai menunjukkan taringnya. Sejak dipimpin Xavi Hernandez, dirinya kerap menjadi kepercayaan pelatih asal Spanyol tersebut.

Di musim ini, pemain asal Prancis itu menjadi salah satu pemain kunci Xavi Hernandez. Sejauh ini, dia telah mengoleksi dua gol serta empat assist dari delapan penampilannya bersama Barcelona di semua kompetisi.

Ousmane Dembele

“Saya mengalami banyak cedera hamstring. Para pelatih bersikeras kepada saya bahwa jika saya tidak bekerja lebih keras, saya akan kambuh. Dengan Koeman saya mulai membaik dan dengan Xavi menjadi lebih baik,” ungkapnya.

“Gaya hidup saya masih seperti pemain muda kebanyakan (saat datang ke Barcelona). Tapi, saya mampu bangkit dari situasi itu. Kondisinya tidak seperti yang kebanyakan orang katakan,” pungkas Dembele.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini