Share

Tak Ada Sergio Ramos dan Ansu Fati di Skuad Timnas Spanyol, Luis Enrique Beri Penjelasan

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 21 September 2022 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2671926 tak-ada-sergio-ramos-dan-ansu-fati-di-skuad-timnas-spanyol-luis-enrique-beri-penjelasan-LrkWnHYuQ5.JPG Sergio Ramos tak dipanggil Luis Enrique untuk perkuat Timnas Spanyol (Foto: REUTERS)

TAK ada Sergio Ramos dan Ansu Fati di skuad Timnas Spanyol, Luis Enrique beri penjelasan. Menurut sang pelatih, masih banyak pemain yang lebih baik untuk membela Timnas Spanyol ketimbang kedua pemain tersebut pada saat ini.

La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– akan menutup fase Grup UEFA Nations League dalam wwaktu sepekan ke depan. Pedri dan kolega akan menjamu Swiss pada Minggu 25 September 2022 dini hari WIB, sebelum melawat ke markas Portugal tiga hari kemudian.

Timnas Spanyol

Menghadapi dua laga sisa tersebut, Enrique pun memanggil 25 pemain. Namun dalam daftar tersebut tidak ada nama Sergio Ramos dan Ansu Fati.

Enrique pun menjelaskan alasan tak memanggil kedua pemain tersebut untuk tampil di UEFA National League. Ia mengaku senang Ramos bisa kembali bermain usai mengalami cedera, tetapi menurutnya posisi bek tengah terbaik untuk Timnas Spanyol adalah pemain-pemain yang dipanggilnya kali ini.

“Ini berita bagus untuk melihat Sergio Ramos setelah satu tahun. Sekarang dia sudah bisa bersaing (dengan pemain lain), tetapi saya pikir yang pemain terbaik untuk bermain sebagai bek tengah (Timnas Spanyol) adalah bek tengah yang di sini," kata Enrique dilansir dari Marca, Rabu (21/9/2022).

Pelatih berusia 52 tahun itu pun memanggil pemain bertahan yang menurutnya pantas untuk berada di timnas Spanyol. Mereka adalah Eric García (Barcelona), Diego Llorente (Leeds United), Pau Torres (Villarreal), Hugo Guillamón (Valencia).

Ansu Fati

Sementara itu, Enrique menjelaskan Fati belum bisa menunjukkan performa terbaik karena masih kesulitan mendapatkan tempat utama di Barcelona. Namun, ia berharap pemain berusia 19 tahun itu bisa kembali ke performa apik untuk masuk ke dalam skuad Timnas Spanyol.

"Dia hanya memainkan satu pertandingan sebagai starter untuk klubnya, dan ini membuat saya tahu. Saya harap kita melihat Ansu yang terbaik lagi, tetapi hari ini saya tidak memasukkannya," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini