Share

Timnas Wales Anggap UEFA Nations League sebagai Momentum Sempurnakan Skuad untuk Piala Dunia 2022

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 21 September 2022 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2671847 timnas-wales-anggap-uefa-nations-league-sebagai-momentum-sempurnakan-skuad-untuk-piala-dunia-2022-XJyDYsnPXc.jpg Para pemain Timnas Wales Rayakan kelolosan mereka ke Piala Dunia 2022 (Foto: FAW)

TIMNAS Wales anggap UEFA Nations League sebagai momentum menyempurnakan skuad untuk Piala Dunia 2022 akan dibahas pada artikel ini. Timnas Wales akan menjadikan sisa laga di UEFA Nations League 2022 sebagai penyempurnaan skuadnya.

Hal tersebut dikarenakan, mereka tak mau menyia-nyiakan kesempatan seumur hidupnya di Piala Dunia 2022 mendatang. Seperti diketahui, ajang Piala Dunia 2022 ini menjadi penampilan Timnas Wales di Piala Dunia setelah mengakhiri penantian panjang selama 64 tahun.

Timnas Wales

Ya, lanjutan UEFA Nations League merupakan laga-laga terakhir sebelum mereka menempuh Piala Dunia 2022 November mendatang. Bek Wales Chris Mepham mengatakan timnya akan berusaha mengambil momentum dari dua pertandingan terakhir ajang ini.

Selain itu, Chris Mepham ingin timnya bisa mengidentifikasi kekurangan hingga kemudian berbenah menuju Piala Dunia. Tidak hanya itu, ia berharap mendapatkan dua hasil yang baik sehingga menimbulkan kepercayaan diri bagi skuadnya.

BACA JUGA:Insiden Fabio Quartararo Tak Ubah Strategi Francesco Baganaia di MotoGP Aragon 2022

ā€œMungkin sulit untuk memberikan fokus penuh Anda pada game-game ini ketika Anda memiliki kesempatan seumur hidup di depan mata, tetapi game-game ini sangat penting untuk menyempurnakan apa yang perlu kita kerjakan,ā€ ucap Chris Mephan dikutip laman Independent, Rabu (21/9/2022).

ā€œIni adalah pertandingan persiapan terakhir kami untuk Piala Dunia dan penting bagi kami untuk mengambil momentum apa pun dari mereka ke Qatar,ā€ tambahnya.

ā€œSemoga kami dapat memberikan penilaian yang baik tentang diri kami sendiri, mendapatkan dua hasil yang layak, dan kemudian ada banyak kepercayaan diri memasuki November dan Desember,ā€ lanjut bek AFC Bournemouth itu.

Timnas Wales

Timnas WalesĀ saat ini beradaĀ diĀ posisi juru kunci grup A4Ā UEFAĀ NationsĀ LeagueĀ 2022. Dua laga tersisa adalah melawan Timnas Belgia pada Jumat 23 SeptemberĀ diĀ Brussels, dan melawan Timnas PolandiaĀ diĀ Cardiff tiga hari kemudian.

Jelang menghadapi Timnas Belgia,Ā Timnas WalesĀ tidak berada dalam kekuatan penuh. Aaron Ramsey, Ben Davies, Harry Wilson dan Joe Allen harus absen karena cedera.

Tapi tim asuhan Rob Page memiliki rekor bagus akhir-akhir ini melawan The Red Devils -julukan Timnas Belgia-. Mereka berhasil menang dua kali, kalah dua kali dan seri empat kali dari delapan pertandingan selama dekade terakhir.

Mereka memiliki waktu kurang lebih satu bulan jelangĀ PialaĀ DuniaĀ 2022 Qatar yang bakal digelar 20 November - 18 Desember mendatang.Ā DiĀ ajang ini, TimnasĀ WalesĀ menempati grup B bersama Inggris, Iran, dan Amerika Serikat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini