Share

Persib Bandung vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Mulai Bersiap!

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Rabu 21 September 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 49 2671812 persib-bandung-vs-persija-jakarta-macan-kemayoran-mulai-bersiap-vWewjfOoAt.jpg Persija Jakarta mempersiapkan diri untuk pertandingan kontra Persib Bandung (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

DEPOK - Persija Jakarta akan melawan Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Jelang pertandingan akbar itu, Persija akan menyiapkan diri semaksimal mungkin.

Sebagaimana diketahui, pertandingan akbar tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu 2 Oktober 2022, malam WIB. Pertandingan itu diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama.

Hanif Sjahbandi (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Sebelumnya, Macan Kemayoran diberikan libur latihan selama tiga hari. Akan tetapi, Persija akan kembali berlatih di Nirwana Park, Sawangan, Rabu 21 September 2022.

Menurut Pelatih Fisik Persija, Paul Keenan, para pemainnya sudah menjalankan latihan fisik secara mandiri meski kemarin sedang berlibur. Alhasil, kebugaran para pemain Persija tetap terjaga.

"Ini semua dilakukan karena saat mereka melakukan latihan kembali di Sawangan siklus latihan akan lebih berat. Mereka memerlukan adaptasi," kata Paul, dilansir dari laman resmi Persija, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, kondisi fisik para pemain tim asuhan Thomas Doll itu harus ditingkatkan. Latihan fisik ditujukan agar para pemain siap mengarungi ketatnya pertandingan Liga 1.

"Saya membuat program untuk para pemain. Saat hari pemulihan, program latihan pun berfungsi untuk meningkatkan respons hormonal para pemain," ucapnya.

Paul mengatakan, program latihan fisik menyesuaikan kondisi kebugaran para pemain. Jadi, menu latihan antarpemain berbeda.

Hanno Behrens dan Ondrej Kudela (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

“Saya buat porsi latihan sesuai kebutuhan mereka, tergantung dengan menit bermain atau status cedera mereka. Contohnya, Hansamu (Yama) hanya melakukan latihan tubuh bagian bawah karena dia sempat cedera di bagian kaki," ungkap Keenan.

"Contoh lainnya adalah Hamra (Hehanusa) yang harus melakukan latihan seluruh tubuh karena dia belum mempunyai menit bermain dan sempat mengalami cedera pada bahunya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini