Share

Ralf Rangnick Gagal Total di Manchester United, Bruno Fernandes Beberkan Penyebabnya

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 21 September 2022 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 45 2671833 ralf-rangnick-gagal-total-di-manchester-united-bruno-fernandes-beberkan-penyebabnya-unnboS4QnG.jpg Ralf Rangnick gagal menukangi Manchester United di musim lalu (Foto: Twitter/Manutd)

RALF Rangnick gagal total di Manchester United, Bruno Fernandes beberkan penyebabnya. Menurut sang gelandang Timnas Portugal, Ralf Rangnick tidak berhasil membawa atmosfer permainan Jerman ke Inggris.

Ralf Rangnick menjabat dalam waktu singkat di Old Trafford setelah manajemen Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer di tengah musim. Namun, pelatih asal Jerman itu hampir tidak membawa dampak apa pun kepada Cristiano Ronaldo dan kolega.

Bruno Fernandes

Rangnick pun telah mendampingi Manchester United dalam 29 pertandingan di semua kompetisi. Hasilnya, dirinya hanya mampu memberikan 11 kemenangan bagi The Red Devils –julukan Manchester United– kalah sembilan kali, dan seri sembilan kali.

Dengan pencapaian tersebut, Rangnick pun hanya mampu membuat Manchester United finis di urutan keenam klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022. Tentu saja pencapaian tersebut dianggap tidak begitu baik untuk didapatkan oleh tim sebesar Man United.

Bruno mengatakan bahwa Rangnick memiliki kaya pelatihan yang tekanan tinggi khas sepak bola di Jerman. Namun pemain asal Portugal itu merasa gaya tersebut tidak begitu cocok bagi Man United yang mentalnya sedang turun.

“Ralf datang dengan idenya bermain dengan intensitas dan tekanan dan bagaimana dia terbiasa bermain di Jerman,” ungkap Bruno Fernandes dilansir dari Sportskeeda, Rabu (21/9/2022).

“Tapi itu tidak berhasil dengan kami karena ada atmosfer di antara semua orang di mana kepercayaan diri rendah dan semuanya benar-benar turun," imbuhnya.

Ralf Rangnick

Meski begitu, Bruno mengatakan bahwa Rangnick telah berusaha sebaik mungkin untuk memberikan hasil terbaik untuk Man United. Namun menurutnya, ide-ide yang dimiliki Rangnick memang tidak cocok dengan sebagian besar pemain.

“Itu tidak ada hubungannya dengan Ralf. Dia mencoba yang terbaik. Dia adalah manajer yang baik dengan ide-ide bagus tetapi tidak cocok dengan semua orang,” sambungnya.

“Ini karena tim telah dibangun dengan Ole dan idenya, dan kemudian manajer baru datang dengan (idenya sendiri)," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini