Share

Media Vietnam Sebut Timnas Vietnam U-20 yang Bikin Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari Dipanggil Timnas Indonesia Senior

Hakiki Tertiari , Okezone · Selasa 20 September 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 51 2671281 media-vietnam-sebut-timnas-vietnam-u-20-yang-bikin-marselino-ferdinan-dan-muhammad-ferrari-dipanggil-timnas-indonesia-senior-JKVXl8VXDk.jpg Media Vietnam sebut Timnas Vietnam U-20 yang bikin Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari dipanggil Timnas Indonesia senior (Foto: Instagram/@pssi)

MEDIA Vietnam sebut Timnas Vietnam U-20 yang bikin Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari dipanggil Timnas Indonesia senior. Hal itu diutarakan oleh The Thao 247 dalam satu artikelnya.

The Thao 247 bahkan memuat pernyataan itu sebagai judul utama dalam artikelnya. Mereka juga menyinggung bagaimana Timnas Vietnam U-20 bisa berjasa buat Marselino Ferdinan dan Muhamamd Ferrari.

 Marselino Ferdinan

“Mencetak gol lawan Vietnam U-20, 2 bintang muda Indonesia U-20 dipanggil ke Timnas senior,” tulis The Thao dalam headline artikelnya, dilansir Selasa (20/9/2022).

Seperti diketahui, kedua bintang muda Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari memang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Senior. Keduanya masuk dalam list 23 pemain untuk bertanding kontra Curacao pada Sabtu, 24 September 2022 mendatang.

Apa yang ditulis media Vietnam boleh jadi memang benar adanya. Pasalnya, baik Marselino Ferdinan maupun Muhammad Ferrari, keduanya jadi tulang punggung tim saat membawa Timnas Indonesia U-20 memastikan diri lolos ke Piala Asia U-20 2023.

BACA JUGA:Vietnam Gantungkan Nasib kepada Timnas Indonesia U-20 demi Tampil di Piala Dunia U-20 2023 

Apalagi, keduanya mencetak gol ketika mengalahkan Timnas Vietnam U-20 (3-2) di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu, 18 September silam. Ketika itu, Marselino Ferdinan baru masuk di babak kedua.

Masuknya gelandang Persebaya Surabaya itu membuat permainan lebih hidup. Selain itu Marselino Ferdinan juga jadi pencetak gol pertama untuk Timnas Indonesia U-20 pada menit ke-60 lewat tendangan gledeknya dari luar kotak penalti.

Di sisi lain, Muhammad Ferrari yang didapuk sebagai kapten, juga berkontribusi di pertandingan krusial iti. Meski sempat melakukan kesalahan, dengan gol bunuh diri, Muhammad Ferrari mampu membayar tuntas dengan gol sundulan pada menit ke-82.

Muhammad Ferrari

Kinerja kedua bintang muda Garuda Nusantara itu jadi sorotan The Thao 247. Masih dalam artikel yang sama, The Thao 247 juga memprediksi Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari akan jadi bintang masa depan Timnas Indonesia. Terlebih, keduanya biasa bekerja sama di bawah asuhan Shin Tae-yong.

“Oleh karena itu, jika keduanya terus memberikan performa bagus, bukan tak mungkin keduanya dipanggil untuk Piala AFF 2022 pada akhir tahun nanti,” tulis The Thao 247.

“Apalagi saat keduanya terbiasa dengan Shin Tae-yong setelah berbulan-bulan bekerja dengannya,” tutup The Thao 247.

Terlepas dari itu, Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari memang sedang dipersiapkan oleh Timnas Indonesia untuk melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022. Adapun laga itu tersaji pada Sabtu, 24 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini