Share

Media Vietnam Blunder, Sebut Shin Tae-yong Kritik Asnawi Mangkualam karena Miliki Fisik yang Lemah

Reinaldy Darius, Okezone · Selasa 20 September 2022 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 51 2671252 media-vietnam-blunder-sebut-shin-tae-yong-kritik-asnawi-mangkualam-karena-miliki-fisik-yang-lemah-TMZ38mlElE.jpg Asnawi Mangkualam berlatih terpisah dari skuad Timnas Indonesia jelang hadapi Curacao (Foto: Twitter/PSSI)

MEDIA Vietnam blunder, sebut Shin Tae-yong kritik Asnawi Mangkualam karena miliki fisik yang lemah. Padahal, faktanya adalah pemain Ansan Greeners itu harus berlatih terpisah karena belum fit betul dari cederanya.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sudah kembali melaksanakan latihan jelang pagelaran FIFA Matchday. Pada kesempatan kali ini, Tim Garuda akan menghadapi Curacao, tim asal Amerika Utara berperingkat 84 FIFA.

Asnawi Mangkualam

Momentum ini digunakan oleh Timnas Indonesia untuk menguji kualitas jelang perhelatan Piala AFF 2022 dan juga Piala Asia 2023. Tak ayal, para pemain bintang yang berkarier di luar negeri pun mendapat panggilan, termasuk di antaranya adalah Asnawi Mangkualam.

Namun, dalam sesi latihan di hari Senin 19 September 2022, bek kanan berusia 22 tahun ini terlihat berlatih terpisah. Hal ini pun disoroti oleh media Vietnam, The Thao 247.

Media Vietnam tersebut melaporkan bahwa Asnawi Mangkualam dikritik Shin Tae-yong karena memiliki fisik yang lemah. Sayangnya, hal ini tidaklah benar.

Asnawi Mangkualam terpaksa berlatih secara terpisah menjelang laga kontra Curacao karena dia belum pulih betul dari cederanya. Tercatat, kondisinya pun memaksa dia telah melewatkan tiga pertandingan terakhir yang dimainkan oleh Ansan Greeners.

Eks bek kanan PSM Makassar ini merupakan starter untuk tim kasta kedua Liga Korea Selatan tersebut, namun tidak ambil bagian sama sekali dalam tiga terakhir. Penampilan terakhirnya untuk Ansan Greeners adalah ketika mengalahkan Busan Ipark dengan skor 3-1 pada 4 September 2022. Kala itu, dia turut menyumbangkan sebuah assist.

Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners

Secara keseluruhan di sepanjang musim ini, Asnawi Mangkualam telah bermain dalam 25 pertandingan di semua ajang untuk Ansan Greeners. Dari kesempatan tersebut, pemain berusia 22 tahun ini telah mengukir dua gol dan dua assist.

Timnas Indonesia sendiri kini sedang melaksanakan pemusatan latihan (TC) di Lapangan Sidolig, Bandung. Sebab, mereka akan menghadapi Curacao di partai pertamanya pada tanggal 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pertandingan kedua kontra Curacao digelar hanya tiga hari setelahnya, yaitu pada tanggal 27 September 2022. Kali ini, Stadion Pakansari di Bogor akan menjadi tuan rumahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini