Share

Belum Kebobolan, Duo Kiper Madura United Janji Pertahankan Clean Sheet

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 20 September 2022 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 49 2671282 belum-kebobolan-duo-kiper-madura-united-janji-pertahankan-cleansheet-G7B5jk0HE8.jpg Penjaga gawang Madura United, Miswar Saputra ketika berhadapan melawan Persija Jakarta (Foto: Twitter/@MaduraUnitedFC)

BELUM kebobolan, duo kiper Madura United janji pertahankan clean sheet akan dibahas pada artikel ini. Penjaga gawang Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- Miswar Saputra dan Rendy Oscario Sroyer berikan janji untuk terus pertahankan jalanya dari kebobolan di Liga 1 2022-2023.

Madura United menjadi salah satu klub yang paling nihil kebobolan di Liga 1 2022-2023 hingga pekan ke-10. Seperti diketahui, Madura United tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik di kompetisi Liga 1 2022-2023 bersama dengan PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Persija Jakarta vs Madura United

Ketiga klub papan atas itu hanya kebobolan sebanyak lima kali. Terlebih, Madura United memiliki rekor apik usai melakukan clean sheet di tiga laga terkahirnya.

Tiga laga terakhri mereka yakni menang 1-0 atas Persita Tangerang, menang 1-0 atas Bhayangkara FC, dan imbang 0-0 atas Persija Jakarta. Bahkan, Laskar Sape Kerrab hanya kemasukan satu gol saat melawan Persib Bandung, dua gol kala bertandang ke markas Persebaya Surabaya, satu gol saat menjamu Persikabo 1973, dan satu gol ketika dikalahkan Persis Solo.

BACA JUGA:Vietnam Gantungkan Nasib kepada Timnas Indonesia U-20 demi Tampil di Piala Dunia U-20 2023

Menariknya, Miswar Saputra yang menjadi kiper utama Madura United bertekad untuk mempertahankan capaian tersebut. Di mana, ia berjanji akan menjaga gawangnya dari kebobolan atau clean sheet di setiap pertandingan agar menang dan bertahan kokoh di puncak klasemen.

"Kami akan selalu berupaya menjaga itu semua. Karena, saya pikir jika sulit lawan mencetak gol ke kami, terus kami juga bisa mencetak gol, (bukan) tidak mungkin poin akan terus didapat dan posisi puncak klasemen akan terus kami jaga," janji Miswar Saputra, dilansir dari laman resmi PT LIB, Selasa (20/9/2022).

Sebatas informasi, Miswar memang menjadi kiper yang berperan penting dalam beberapa laga yang dimainkan Madura United. Meski hanya bermain enam laga, dia telah mencatatkan empat kali cleansheet, saat melawan Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Persita, dan Dewa United FC.

Madura United

Hal yang serupa juga dikatakan rekan seposisi dengan Miswar, Rendy Oscario Sroyer. Di mana, Rendy juga berjanji akan membantu tim untuk terus mencatatkan clean sheet jika diberi kesempatan bermain lagi.

"Saya juga akan berupaya maksimal jika kembali diberi kesempatan bermain. Karena, jika clean sheet, setidaknya kami tidak akan kalah," janji Rendy.

Saat ini, Madura United berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan torehan 23 poin dari 10 pertandingan. Laskar Sape Kerrab diikuti dengan PSM Makassar di posisi kedua dan Bali United di posisi ketiga, serta Persija Jakarta di posisi keempat yang memiliki torehan poin yang sama yakni 21 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini