Share

Jadi Bintang Real Madrid, Federico Valverde Terpilih sebagai Atlet Terbaik Uruguay

Dimas Khaidar, Okezone · Selasa 20 September 2022 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 46 2670970 jadi-bintang-real-madrid-federico-valverde-terpilih-sebagai-atlet-terbaik-uruguay-cLXWFxlLxy.jpg Federico Valverde ketika merayakan gol untuk Real Madrid (Foto: Twitter/@Sporf)

JADI bintang Real Madrid, Federico Valverde terpilih sebagai atlet terbaik Uruguay akan dibahas pada artikel ini. Gelandang tengah Real Madrid, Federico Valverde mendapat penghargaan sebagai Atlet Terbaik Uruguay.

Federico Valeverde tampil impresif bersama Los Blancos -julukan Real Madrid- pada tahun ini. Ia merupakan penerima Charrua de Oro ke-49 yang diberikan kepada Atlet di Uruguay tahun ini.

Federico Valverde

Memainkan peran utama di skuad Real Madrid selama musim 2021-2023, pemain 24 tahun tersebut pantas meraih penghargaan itu. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Federico Valverde bersama Real Madrid berhasil merengkuh gelar Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim kemarin.

Selain itu, pada partai puncak melawan Liverpool di ajang Liga Champions, Federico Valverde menjadi aktor pencetak gol kemenangan untuk Real Madrid. Ia memberikan assist kepada Vinicius Jr untuk membawa Los Blancos menyegel trofi Liga Champions ke-14 mereka.

BACA JUGA:Timnas Futsal Indonesia Hadapi Iran di Laga Perdana Piala Asia Futsal 2022, Begini Kata Firman Adriansyah

Performa mengesankan Federico Valverde berlanjut pada musim ini. Sepanjang musim 2022-2023 berjalan, ia telah mencatatkan empat gol serta dua assist dari sembilan penampilan di semua kompetisi.

Dengan kegemilangan Federico Valverde, Real Madrid pun saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Los Blancos mengungguli sang rival abadi, Barcelona yang berada di posisi kedua dengan terpaut dua poin.

Terbaru, Federico Valverde juga sukses membantu Real Madrid kala berhadapan dengan rival sekota yakni Atletico Madrid dalam derby Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Ia berhasil menjadi pencetak gol kedua bagi skuad asuhan Carlo Ancelotti dan mengakhiri laga dengan skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Federico Valverde

Kegemilangan Federico Valverde tidak hanya berlanjut di Liga Spanyol 2022-2023 saja. Di Liga Champions 2022-2023, ia mampu membuat Real Madrid tampil sempurna di babak penyisihan Grup F.

Bermain sebanyak dua kali, Real Madrid sukses mengalahkan RB Leipzig dan Celtic FC di pertandingan perdana dan kedua. Mengalahkan Celtic dengan skor telak 3-0 di laga tandang serta melumat RB Leipzig dengan skor 2-0 di kandang.

Federico Valverde kembali berperan ketika Real Madrid menjamu RB Leipzig, ia menjadi aktor pencetak gol pertama kemenangan Los Blancos pada menit ke-80. Dengan kegemilangan tersebut, Federico Valverde memang dinilai pantas untuk mendapatkan penghargaan sebagai Atlet Terbaik Uruguay.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini