Share

Cahya Supriadi Akui Ikut Tegang saat Dukung Timnas Indonesia U-20 Lawan Vietnam

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 19 September 2022 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 51 2670571 cahya-supriadi-akui-ikut-tegang-saat-dukung-timnas-indonesia-u-20-lawan-vietnam-mStN16BBOx.jpg Cahya Supriadi akui ikut merasa tegang saat saksikan Timnas Indonesia U-20 hadapi Vietnam (Foto: Instagram/cahya50supriadii)

CAHYA Supriadi akui ikut tegang saat dukung Timnas Indonesia U-20 lawan Vietnam. Penjaga gawang utama Timnas Indonesia U-20 ini harus menyaksikan timnya sendiri berlaga karena alami cedera.

Timnas Indonesia U-20 meraih tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 setelah menyapu bersih kemenangan di Grup F babak kualifikasi. Terbaru, Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong membungkam Vietnam di laga penutup dengan skor 3-2.

Infografis Timnas Indonesia U-20

Bermain di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (18/9/2022) kemarin, Garuda Muda yang sempat memimpin 1-0, kemudian tertinggal 2-1. Namun, di menit-menit akhir pertandingan, Marselino Ferdinan dkk akhirnya bisa membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-2.

Cahya, yang tidak ikut bermain karena cedera, mengatakan sempat tegang saat menyaksikan Garuda Muda tertinggal. Namun demikian, setelah melihat hasil akhir, penjaga gawang berpostur 179 sentimeter itu sangat bangga melihat Timnas Indonesia U-20 dipastikan lolos ke Piala Asia U-20 2023.

“Cukup menegangkan bagi saya karena Vietnam dan Indonesia sama-sama mempunyai kans yang sama untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan 2023. Saya turut berbangga kepada teman-teman karena punya semangat lebih untuk membuat comeback dan menang 3-2,” kata Cahya dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut, Cahya mengatakan kemenangan ini merupakan kado spesial bagi para penggemar Timnas Indonesia U-20. Meski tidak ikut bermain, kiper muda Persija Jakarta itu pun mempersembahkan kemenangan ini untuk semua pihak yang mendukungnya.

Rekor Shin Tae-yong

“Menurut saya kemenangan ini sangat berarti bagi setiap masyarakat Indonesia karena kita main di Indonesia sebagai tuan rumah. Lolosnya kami ke Piala Asia U-20 adalah hadiah untuk mereka,” ujar Cahya.

“Saya bisa sampai ke tahap ini karena dukungan keluarga dan orang terdekat saya. Jadi saya persembahkan keberhasilan ini untuk orang tua dan juga orang terdekat saya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini