Share

Penyebab Evan Soumilena dan Ardiansyah Runtuboy Absen Bela Timnas Futsal Indonesia di AFC Futsal Cup 2022

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 19 September 2022 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 51 2670563 penyebab-evan-soumilena-dan-ardiansyah-runtuboy-absen-bela-timnas-futsal-indonesia-di-afc-futsal-cup-2022-ZtlI03JRuh.jpg Penyebab Evan Soumilena dan Ardiansyah Runtuboy absen bela Timnas Futsal Indonesia di AFC Futsal Cup 2022 (Foto: PSSI)

PENYEBAB Evan Soumilena dan Ardiansyah Runtuboy absen bela Timnas Futsal Indonesia di AFC Futsal Cup 2022 akan diulas dalam artikel ini. Absennya dua penggawa Timnas Futsal Indonesia itu diungkapkan langsung oleh pelatih futsal tim Merah Putih, Mohammad Hashemzadeh

Menurutnya, dua pemain itu serta Muhammad Albagir dan Marvin Alexa harus absen di AFC Futsal Cup 2022 karena harus mendapat waktu istirahat lebih. Alhasil, Mohammad Hashemzadeh hanya membawa 14 pemain untuk berlaga di AFC Futsal Cup 2022.

 Mohammad Hashemzadeh

(Mohammad Hashemzadeh (kiri) ungkap penyebab absennya pilar utama Timnas Futsal Indonesia)

Seperti diketahui, Timnas Futsal Indonesia akan mengikuti turnamen AFC Futsal Cup 2022. Nantinya, turnamen tersebut akan berlangsung di Kuwait pada 25 September hingga 20 Oktober mendatang.

Sementara itu, Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi telah melepas Skuad Timnas Futsal Indonesia untuk melakoni kompetisi AFC Futsal Cup 2022 di Kuwait. Firman Adriansyah dkk akan bertolak ke Kuwait pada Selasa, (20/9/2022).

Sebelum bertolak ke Kuwait, Mohammad Hashemzadeh telah memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Di mana, pemusatan latihan Skuad Garuda digelar di Yogyakarta pada 25 Agustus 2022.


Setelah melakukan seleksi, hanya ada 14 pemain saja yang akan berangkat untuk berlaga di turnamen tersebut. Namun, empat pemain inti seperti Muhammad Albagir, Ardiansyah Runtuboy, Marvin Alexa, dan Evan Soumilena tidak dibawa Mohammad Hashemzadeh.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya, Albagir, Runtuboy dan Marvin Alexa tidak bisa berpartisipasi dalam ajang tersebut karena dibekap cedera. Selain nama itu, Evan Soumilena terkena Malaria dan masih dalam proses penyembuhan.

Timnas Futsal Indonesia

"Ini empat pemain yang tadi tidak bisa ikut, keempatnya telah mengalami cedera. Cederanya bukan pas latihan. Tapi dari sebelum TC juga mereka sudah cedera. Mereka tidak bisa ikut bersama kita di AFC Futsal Cup," ujar Mohammad Hashemzadeh, di Jakarta.

Namun, Mohammad Hashemzadeh tetap optimistis meski tanpa keempat pemain intinya. Bahkan, ia bertekad bisa membawa Timnas Futsal Indonesia harum di mata Asia dengan merebut juara.

"Meski tidak ada empat pemain itu, tapi ada 14 pemain muda lain yang bersemangat. Insya Allah bisa. Semuanya akan bekerja keras, biar bisa membawa bendera Indonesia di AFC. Insya Allah mudah-mudahan kita bisa juara," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini