Share

5 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid dan Atletico Madrid, Nomor 1 Dibenci Fans Los Rojiblancos

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 20 September 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 46 2670863 5-pemain-yang-pernah-membela-real-madrid-dan-atletico-madrid-nomor-1-dibenci-fans-los-rojiblancos-kF618c75xW.jpg Berikut lima pemain yang pernah membela Real Madrid dan Atletico Madrid (Foto: Reuters)

5 pemain yang pernah membela Real Madrid dan Atletico Madrid, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, pertemuan pertama Real Madrid dan Atletico Madrid di Liga Spanyol 2022-2023 telah rampung digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Senin 19 September 2022, dini hari WIB.

Los Blancos berhasil menumbangkan Los Rojiblancos dengan skor tipis 2-1. Hasil tersebut membawa Real Madrid kembali kukuh di peringkat pertama klasemen sementara dengan koleksi 18 poin. Sementara itu Atletico Madrid tertahan di posisi ketujuh dengan selisih delapan angka dari Real Madrid.

Panasnya Derby Madrid masih terasa hingga sekarang. Oleh sebab itu, Okezone akan mengulas lima pemain yang pernah membela Real Madrid dan Atletico Madrid:

5. Sergio Reguilon

5 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid dan Atletico Madrid

(Sergio Reguilon dipinjamkan ke Atletico Madrid, foto: Istimewa)

Atletico Madrid meminjam Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2022. Sebelum berkarier di Atletico Madrid Tottenham Hotspur, bek kiri asal Spanyol itu adalah jebolan akademi Real Madrid.

Namun, Sergio Reguilon gagal mendapatkan menit bermain sehingga dipinjamkan ke beberapa klub sebelum dijual ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2020.

4. Marcos Llorente

5 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid dan Atletico Madrid

(Marcos Llorente gabung Atletico Madrid, foto: Atletico Madrid)

Marcos Llorente juga pernah memperkuat Real Madrid sebelum bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2019. Apalagi, ayah dan kakeknya juga bermain untuk kedua klub besar tersebut.

Seperti Sergio Reguilon, Marcos Llorente juga jebolan akademi Real Madrid. Pada musim panas 2016, dia dipinjamkan ke Deportivo Alaves semala semusim.

Setelah kembali ke Real Madrid, waktu bermain Marcos Llorente sangat sedikit. Oleh sebab itu, gelandang asal Spanyol itu menyebrang ke Atletico Madrid.

3. Alvaro Morata

5 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid dan Atletico Madrid

(Alvaro Morata main untuk Atletico Madrid, foto: Istimewa)

Saat berumur 14 tahun, Alvaro Morata bergabung dengan Real Madrid dari Getafe pada musim panas 2008. Morata pun meniti karier hingga menembus tim utama Real Madrid.

Namun, pada musim panas 2016, Morata pindah ke Juventus. Setelah dua musim di Turin, Morata kembali ke Real Madrid. Akan tetapi, dia hanya semusim di Ibu Kota Spanyol sebelum gabung Chelsea pada musim panas 2017.

Pada musim dingin 2019, Morata dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid. Satu setengah musim setelahnya, Morata dijual Chelsea ke Atletico Madrid. Akan tetapi, Morata dipinjamkan lagi ke Juventus pada musim panas 2020. Per musim 2022-2023, penyerang asal Spanyol itu kembali memperkuat Atletico Madrid.

2. Mario Hermoso

5 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid dan Atletico Madrid

(Mario Hermoso saat bela Real Madrid, foto: Istimewa)

Mario Hermoso adalah jebolan akademi Real Madrid. Akan tetapi, dia dipinjamkan selama semusim ke Real Valladolid pada musim panas 2015. Real Madrid pun menjual Mario Hermoso ke Espanyol pada musim panas 2017. Selang dua musim setelahnya, Espanyol menjual bek tengah asal Spanyol itu ke Atletico Madrid. Teranyar, Mario Hermoso (90+1’) terkena kartu merah saat Atletico Madrid kalah 1-2 dari Real Madrid.

1. Thibaut Courtois

5 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid dan Atletico Madrid

(Thibaut Courtois merayakan gelar bersama Real Madrid, foto: Reuters)

Thibaut Courtois bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2011 sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Saat bermain bersama Atletico Madrid, dia menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Pada musim panas 2014, Thibaut Courtois kembali ke Chelsea.

Selang empat musim, Thibaut Courtois pindah ke Real Madrid. Dia pun menjadi andalan di bawah mistar Real Madrid hingga sekarang.

Membela Real Madrid membuat Thibaut Courtois dibenci oleh para suporter Atletico Madrid. Bahkan, plakat atas namanya dirusak oleh oknum suporter Atletico Madrid. Perlu diketahui, Atletico Madrid menyediakan plakat khusus untk pemain yang telah memainkan 100 pertandingan lebih untuk klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini