Share

Marcus Rashford Pasrah Tak Dapat Panggilan dari Timnas Inggris

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 16 September 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 51 2669066 marcus-rashford-pasrah-tak-dapat-panggilan-dari-timnas-inggris-3QjBCkCHnB.JPG Marcus Rashford pasrah tak dipanggil Timnas Inggris (Foto: REUTERS)

MARCUS Rashford pasrah tak dapat panggilan dari Timnas Inggris. Penyerang Manchester United itu sama sekali tidak dilirik Gareth Southgate untuk sekadar tampil di UEFA Nations League.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memanggil 28 orang untuk tampil di pentas UEFA Nations League, yang akan digelar akhir bulan ini. The Three Lions –julukan Timnas Inggris– dijadwalkan untuk berlaga kontra Italia dan Jerman di babak grup A3.

Timnas Inggris

Southgate pun sudah memilih delapan penyerang untuk tampil di dua laga tersebut. Mereka adalah Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), dan Ivan Toney (Brentford).

Pemilihan delapan pemain tersebut mendapatkan sorotan karena tidak ada Rashford. Pasalnya penyerang berusia 24 tahun itu mulai menunjukkan performa bagus di awal musim 2022-2023 dengan mencetak tiga gol dan dua assist dari enam penampilan di Liga Inggris.

Tidak adanya Rashford tak lepas dari cedera otot yang dialaminya, setelah membantu Man United meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal. Sementara dengan cedera tersebut membuatnya harus absen saat The Red Devils –julukan Man United– meraih kemenangan 2-0 atas Sheriff Tiraspol di pertandingan kedua Grup E Liga Eropa 2022-2023.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara dalam Twitter-nya, Rashford tampak pasrah dengan situasinya untuk membela Timnas Inggris. Ia mengatakan setiap pemain sepakbola ingin membela negaranya, tetapi cedera yang dialaminya datang di saat yang kurang tepat.

 Gareth Southgate

"Mengenai Inggris, setiap pemain ingin mewakili negara mereka dan saya tidak berbeda! Sayangnya, saya belum siap karena saya mengalami cedera sebelum waktunya," tulis Rashford dikutip dari twitternya @MarcusRashford, Jumat (16/9/2022).

Meski tak dipanggil untuk berlaga di UEFA National League, tetapi Southgate tak menutup kemungkinan memanggil Rashford di ajang lainnya. Hal tersebut membuatnya memiliki peluang untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar pada November mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini