Share

Chelsea Masih Adaptasi dengan Gaya Main Graham Potter

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 16 September 2022 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 45 2669188 chelsea-masih-adaptasi-dengan-gaya-main-graham-potter-VsLjwTu1eF.jpg Graham Potter membawa hal baru ke Chelsea yang mengharuskan pemain beradaptasi (Foto: Reuters)

LONDON - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, membeberkan dampak kehadiran Graham Potter yang ditunjuk sebagai pengganti Thomas Tuchel. Menurutnya, para pemain Chelsea masih beradaptasi dengan gaya main yang dimau Potter.

Potter memang membawa gaya mainnya sewaktu melatih Brighton & Hove Albion ke Chelsea. Supaya gaya main itu bisa diterapkan dengan baik di Chelsea, Potter dan para pemain butuh waktu.

Graham Potter (Foto: Reuters)

"Jelas, kami mengubah beberapa hal dalam susunan pemain dan struktur sehingga harus menyesuaikan. Kami terus memperhatikan, memahami cara kami bermain, dan sejak saat itu kami ingin memiliki kehadiran yang baik di lapangan, mengambil bola dan menyerang sebanyak yang kami bisa. Ketika kami kehilangan bola, cobalah untuk pulih sesegera mungkin," kata Kepa, dilansir dari laman resmi Chelsea, Jumat (16/9/2022).

Pemain berusia 27 mengatakan, timnya berusaha menjalankan gaya main Potter sebaik mungkin. Jika bisa melakukannya, Chelsea pun berpeluang besar meraih kemenangan pertama di bawah asuhan Potter.

Sebagaimana diketahui, debut Potter sebagai juru taktik anyar Chelsea berakhir dengan hasil imbang 1-1. Tanding di Stamford Bridge, Kamis 15 September 2022, dini hari WIB, Chelsea gagal mengalahkan RB Salzburg meski unggul lebih dulu.

Alhasil, Chelsea baru mengoleksi satu poin di Grup E Liga Champions 2022-2023. Sebelumnya, Chelsea kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb. Perlu diketahui, itu menjadi pertandingan terakhir Chelsea yang dipimpin oleh Tuchel.

Graham Potter (Foto: Reuters)

"Sudah dua atau tiga sesi latihan dengan manajer baru. Jadi, ini baru permulaan, tetapi ini merupakan awal yang positif dan poin yang bagus untuk memulai," ujarnya.

Terdekat, Chelsea akan melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan itu akan berlangsung di Selhurst Park, London, Sabtu 1 Oktober 2022, malam WIB. Pertandingan kontra Palace mungkin menjadi panggung bagi Potter, untuk meraih tiga poin pertama sebagai pelatih Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini