Share

Foto-Foto Oknum Suporter Persebaya Surabaya Rusak Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Lukman Hakim, Koran Sindo · Kamis 15 September 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 49 2668497 foto-foto-oknum-suporter-persebaya-surabaya-rusak-stadion-gelora-delta-sidoarjo-LtWm0ZasMi.jpeg Kerusuhan terjadi usai Persebaya Surabaya kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC (Foto: MPI/Lukman Hakim)

SIDOARJO - Persebaya Surabaya kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023. Kekalahan itu memicu ketidakpuasan dari oknum suporter Persebaya hingga kerusuhan pun terjadi di Gelora Delta Sidoarjo.

Sejumlah oknum suporter Persebaya Surabaya masuk ke lapangan dan merusak beberapa fasilitas. Sebut saja, tempat duduk pemain, tempat pemimpin pertandingan hingga papan iklan di pinggir lapangan.

Rusuh di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Foto: MPI/Lukman Hakim)

Sejumlah petugas keamanan sigap menghalau sejumlah oknum suporter yang marah tersebut. Sejumlah oknum suporter juga sempat mengepung pintu keluar dan meminta para pemain Persebaya menemui mereka saat itu juga.

Dengan pengawalan ketat dari kepolisian, para pemain Persebaya akhirnya bisa keluar dari stadion. Mereka pun menggunakan bus untuk kembali ke mess.

Rusuh di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Foto: MPI/Lukman Hakim)

Sementara itu, Pelatih Persebaya, Aji Santoso, pun buka suara soal kekalahan ini. Aji menyadari kekecewaan para suporter. Dia pun akan bertanggung jawab atas kekalahan ini

"Saya sadari (karena) kalah. Ini pemain belakangnya baru semua, tidak ada pemain seperti Lelus dan Ridho, di belakang perlu perhatian lebih. Kekalahan ini saya akan pertanggungjawabkan," kata Aji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini