Share

Jadi Lawan Borussia Dortmund saat Tur Indonesia, Persebaya Surabaya Siap Sambut Hangat Die Borussen

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 13 September 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 51 2666670 jadi-lawan-borussia-dortmund-saat-tur-indonesia-persebaya-surabaya-siap-sambut-hangat-die-borussen-TApJwiDEy8.jpg Persebaya Surabaya jadi lawan Borussia Dortmund saat tur Indonesia. (Foto: Instagram/officialpersebaya)

JAKARTA - Direktur PT Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi senang timnya menjadi salah satu klub yang berkesempatan melawan Borussia Dortmund saat tim asal Jerman tersebut tur ke Indonesia. Wahyudi percaya Dortmund bisa memberikan dampak yang baik untuk sepakbola Tanah Air, karenanya ia memastikan Persebaya siap menyambut hangat tim berjuluk Die Borussen tersebut.

Dortmund mengumumkan bahwa mereka akan menjalani tur Asia Tenggara selama jeda Piala Dunia 2022. Adapun negara yang akan dikunjungi adalah Vietnam, Singapura dan Indonesia.

Di Indonesia, Dortmund akan bersua Persebaya dan Persib. Tentu menarik melihat animo kedua suporter tersebut kala tim kesayangannya berlaga menghadapi tim elite Eropa.

Persebaya Surabaya

Candra Wahyudi selaku Direktur Operasional PT Persebaya menyambut hangat kedatangan Dortmund di Indonesia. Dirinya bangga tim berjuluk Bajul Ijo tersebut bisa mendapat kesempatan untuk terlibat dalam event tersebut.

โ€œSaya mewakili Persebaya sangat senang menjadi bagian dari event yang bersejarah ini karena kita tahu bersama Borussia dortmund salah satu tim besar di Jerman, di Eropa, mungkin di Dunia dan punya kesempatan datang ke Indonesia,โ€ kata Candra pada konferensi pers yang berlangsung Selasa (13/9/2022).

Candra berharap agar event tersebut tidak berlalu begitu saja. Dirinya ingin kedatangan Dortmund ke Indonesia membawa dampak bagus untuk keberlanjutan sepak bola Indonesia.

Borussia Dortmund

โ€œDan Persebaya menjadi bagian dari event ini, mudah-mudahan nanti bisa memberi impact yang bagus, tidak hanya untuk Persebaya, tapi juga untuk sepakbola Indonesia pada umumnya,โ€ lanjutnya.

Karena jadwal event tersebut berbarengan dengan Piala Dunia 2022, maka pemain Dortmund yang datang ke Indonesia pun merupakan pemain yang tidak dipanggil ke timnas masing-masing. Belum diumumkan daftar pemain Dortmund yang akan dibawa ke Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini