Share

Barcelona Disebut Bakal Lepas 3 Pemain Bintang di Bursa Transfer Musim Dingin 2023, Siapa Saja?

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 12 September 2022 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 46 2665785 barcelona-disebut-bakal-lepas-3-pemain-bintang-ini-di-bursa-transfer-musim-dingin-2023-siapa-saja-nfeAeZUtCS.jpg Barcelona disebut bakal jual 3 pemain bintangnya di bursa transfer musim dingin 2023 (Foto: Reuters)

BARCELONA disebut bakal lepas tiga pemain bintangnya di bursa transfer musim dingin. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Frenkie de Jong, Jordi Alba dan Gerard Pique. Keputusan itu diambil Blaugrana (julukan Barcelona) lantaran dampak finansial.

Sebagaimana diketahui, Barcelona terjerat hutang besar yang membuat kondisi keuangan tidak stabil. Akibatnya, Blaugrana harus menjual pemain bintang mereka untuk mengurangi pengeluaran gaji tinggi.

Jordi Alba

Melansir dari Sports Mole, Senin (12/9/2022), Barcelona dikabarkan bakal melepas tiga pemain bintang mereka di Januari 2023 mendatang. Ketiga pemain tersebut adalah Frenkie de Jong, Jordi Alba dan Gerard Pique.

Manchester United berminat mendatangkan Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2022. Namun, kesepakatan kedua tim urung terjadi.

Alhasil, pemain asal Belanda itu tetap bertahan di Camp Nou. Sementara Jordi Alba dan Gerard Pique masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2024 mendatang.

Meski menyisakan kontrak dua musim lagi, keduanya sudah tidak menjadi pilihan utama Xavi Hernandez. Saat ini, Jordi Alba sudah berusia 33 tahun. Kehadiran Marcos Alonso membuatnya sulit mendapatkan banyak menit bermain.

Selain dengan Marcos Alonso, Jordi Alba pun harus bersaing dengan Alejandro Belda, untuk mengisi posisi bek kiri. Sementara Geard Pique yang kini sudah berusia 35 tahun harus bersaing dengan tiga pemain Barcelona yang memiliki usia lebih muda.

Gerard Pique

Mereka adalah Eric Garcia, Jules Kounde, dan Andreas Christensen yang bakal mengisi posisi bek tengah Blaugrana. Sementara Memphis Depay kemungkinan bakal meninggalkan Barcelona. Namun Blaugrana akan melihat situasi dan kondisi klub, sebelum melepas pemain asal Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini