Share

Real Madrid vs Real Mallorca 4-1: Carlo Ancelotti Puji Kombinasi Vinicius Jr-Rodrygo Goes

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Selasa 13 September 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 46 2665716 real-madrid-vs-real-mallorca-4-1-carlo-ancelotti-puji-kombinasi-vinicius-jr-rodrygo-goes-gGzOhJvnT3.jpg Real Madrid menang 4-1 atas Real Mallorca (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid menang 4-1 atas Real Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Dua bintang muda Madrid asal Brasil, Vinicius Jr dan Rodrygo Goes, mencuri perhatian.

Vinicius dan Rodrygo pun menuai pujian dari Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Sebab, kombinasi apik mereka menghasilkan gol cantik saat melawan Mallorca.

Vinicius Jr (Foto: Reuters)

Berlaga di Santiago Bernabeu, Minggu 11 September 2022, malam WIB, Los Blancos tertinggal lebih dulu oleh tandukan Verat Muriqi yang memanfaatkan tendangan bebas. Akan tetapi, gol solo run ciamik Federico Valverde di pengujung babak pertama membuat mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit 72, David Alaba dan kolega balik memimpin lewat gol Vinicius yang merupakan buah dari kerja sama apiknya dengan Rodrygo. Kemudian, kemenangan mereka makin sempurna dengan dua gol tambahan yang dicetak oleh Rodrygo (89’) dan Antonio Rudiger (90+3’).

Dalam pertandingan ini, Ancelotti menilai, anak buahnya membukukan tiga gol yang indah dari empat gol ke gawang Mallorca. Akan tetapi, bukan gol fantastis Valverde yang paling disukainya, melainkan gol dari Vinicius dan Rodrygo.

“Saya menilai ada tiga gol berkualitas yang tercipta dari kami hari ini. Dari ketiganya, yang terbaik menurut saya adalah gol kedua dari kombinasi Rodrygo dan Vinicius, yang membuat kami memimpin dan pertandingan pun menjadi lebih mudah,” kata Ancelotti, dilansir dari Marca, Selasa (13/9/2022).

Kendati menang, juru taktik asal Italia itu tak memungkiri, bahwa Mallorca membuat timnya kerepotan. Menurut Ancelotti, berkat ketenangan yang ditunjukkan pasukannya, Los Blancos bisa bangkit dan merebut kemenangan kelima mereka di Liga Spanyol musim ini.

Rodrygo Goes (Foto: Reuters)

“Pertandingan ini sulit dan kami juga kebobolan dari bola mati. Akan tetapi, kami tetap tenang dan sedikit demi sedikit kami kembali ke permainan,” ujar mantan pelatih AC Milan itu.

Dengan hasil tersebut, Madrid kukuh di puncak klasemen dengan koleksi poin sempurna dari lima pertandingan. Madrid menjadi satu-satunya klub yang masih belum kehilangan satu pun poin di lima liga top Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini