Share

Resmi! Marco Rose Ditunjuk sebagai Pelatih Anyar RB Leipzig

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 08 September 2022 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 51 2663590 resmi-marco-rose-ditunjuk-sebagai-pelatih-anyar-rb-leipzig-PtPCgQK5Z3.jpg Marco Rose resmi jadi pelatih RB Leipzig (Foto: Twitter/@RBLeipzig)

SALAH satu klub Jerman, RB Leipzig resmi menunjuk pelatih barunya, yaitu Marco Rose pada Kamis (8/9/2022). Kehadrian pelatih asal Jerman itu secara resmi menggantikan Domenico Tedesco yang didepak pada Rabu, 7 September 2022.

Sebagaimana diketahui, performa RB Leipzig tengah hancur usai hanya meraih lima poin dari lima laga Liga Jerman 2022-2023. Tak sampai di situ, tim berjuluk Die Rotten Bullen itu dipermalukan Shakhtar Donetsk dengan skor 1-4 di Liga Champions 2022-2023 pada kemarin malam.

Marco Rose

Parahnya, kekalahan perdana di Liga Champions 2022-2023 tersebut terjadi di kandang sendiri. Prestasi Domenico Tedesco yang sudah memberikan gelar juara DFB Pokal musim lalu ternyata tidak cukup.

Manajemen klub tetap kehilangan kesabaran. Domenico pun harus menerima pemecatan pahit usai hanya sembilan bulan menangani klub.

Kini, RB Leipzig sudah mengontrak pelatih anyar. Sosok tersebut adalah Marco Rose, yang merupakan eks pelatih Borussia Dortmund.

Marco Rose sendiri sudah familiar dengan kondisi RB Leipzig. Pasalnya, ia memang sudah pernah menukangi RB Salzburg, yang notabene berada di dalam satu naungan sponsor yang sama dengan RB Leipzig.

Selain itu, Marco Rose juga sudah mempersembahkan sejumlah gelar juara bagi RB Salzburg. Di antaranya dua gelar Liga Austria dan satu Piala Austria. Ia pun mengaku tidak sabar ingin segera memulai debut bersama RB Leipzig.

Marco Rose

“Saya tahu kotanya, klubnya, kualitas skuadnya. Struktur dan orang-orang di sini hebat, Anda memiliki semua yang Anda butuhkan dan semua orang di sini adalah seorang profesional mutlak,” kata Marco Rose dilansir Twitter resmi klub, Kamis (8/9/2022).

“Saya tak sabar untuk bertemu orang-orang setelahnya dan langsung bekerja,” tutupnya.

Sebagai tambahan informasi, Marco Rose sendiri bakal menerima kontrak dua tahun di RB Leipzig. Ia akan berada di Jerman hingga Juni 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini