Share

Mikel Arteta Disebut Pecundang karena Hujat Wasit Usai Arsenal Kalah dari Manchester United

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 05 September 2022 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 45 2660787 mikel-arteta-disebut-pecundang-karena-hujat-wasit-usai-arsenal-kalah-dari-manchester-united-HhnyDzC4uE.jpg Mikel Arteta dikritik karena tidak menerima kekalahan Arsenal dari Manchester United dengan lapang dada (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United menang 3-1 atas Arsenal pada pekan keenam Liga Inggris 2022-2023. Hasil itu disusul hujatan Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kepada wasit Paul Tierney karena gol Gabriel Martinelli pada babak pertama dianulir.

Legenda Manchester United, Roy Keane, mengecam sikap Arteta. Keane bahkan menyebut Arteta pecundang karena tidak mau menerima kekalahan dengan lapang dada.

Manchester United (Foto: Reuters)

Arsenal kalah 1-3 dari Man United di Old Trafford, Manchester, Sabtu 4 September 2022, malam WIB. Usai pertandingan, Arteta geram dengan keputusan wasit yang menganulir gol Martinelli di menit 12.

Sekadar informasi, Paul Tierney menganggap terjadi pelanggaran yang dilakukan Martin Odegaard kepada Christian Eriksen. Arteta menilai insiden itu sama sekali bukan pelanggaran.

“Saya muak dengan semua alasan mereka, Arteta diwawancarai setelah pertandingan, dia adalah pecundang yang sakit,” kata Keane, dilansir dari Sky Sports, Senin (5/9/2022).

“Setiap kali mereka kalah, semuanya karena para wasit tidak bekerja dengan benar, tolong berhenti mencari-cari alasan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Keane juga menyoroti sikap Arteta yang tidak memberi pujian kepada Man United karena memenangi pertandingan. Menurutnya, pelatih asal Spanyol itu tidak menunjukkan respek.

Mikel Arteta (Foto: Reuters)

“Dia harus memberikan sedikit pujian kepada Man United, dan dia tidak pernah melakukannnya, Anda kalah 1-3,” pungkas legenda Man United itu.

Meski menelan kekalahan, Arsenal tetap berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 15 poin. Namun selisih poin di papan atas menjadi begitu tipis dan ketat, Manchester City atau Tottenham Hotspur bisa saja mengkudeta puncak klasemen jika Arsenal terpeleset di laga selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini