Share

Barcelona Hajar Sevilla 3-0 di Liga Spanyol 2022-2023, Robert Lewandowski Dipuji Habis-habisan oleh Xavi Hernandez

Maulana Yusuf, MNC Portal · Minggu 04 September 2022 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 04 46 2660428 barcelona-hajar-sevilla-3-0-di-liga-spanyol-2022-2023-robert-lewandowski-dipuji-habis-habisan-oleh-xavi-hernandez-bkrTNDNdJY.JPG Robert Lewandowski dipuji habis-habisan oleh Xavi Hernandez (Foto: Reuters)

TREN positif tengah menghampiri Barcelona. Tim berjuluk Blaugrana itu baru saja meraih kemenangan ketiganya di Liga Spanyol 2022-2023 pada Minggu (4/9/2022) dini hari WIB, usai bekuk Sevilla dengan skor 3-0.

Seperti diketahui, Blaugrana –julukan Barcelona- menghujani tiga gol ke ke gawang Los Palanganas –julukan Sevilla– melalui Raphinha (21’), Robert Lewandowski (36’), dan Eric Garcia (50’). Di balik kemenangan itu, salah satu penyerang anyar Barcelona, Robert Lewandowski bermain sangat apik.

 Robert Lewandowski

Ya, pemain berdarah Polandia itu turut menyumbang satu gol bagi Blaugrana. Performanya itu mendapat sorotan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Tak ayal, Xavi Hernandez melempar pujian kepada Robert Lewandowski. Bahkan, ia menyebut penyerangnya itu bermain fantastis di lapangan.

"(Robert) Lewandowski adalah pemain yang fantastis. Dia selalu menjadi solusi bagi rekan satu timnya, yang menunjukkan kedewasaannya," tandas Xavi Hernandez.

 BACA JUGA:5 Fakta Barcelona Menang 3-0 atas Sevilla di Liga Spanyol 2022-2023, Nomor 1 Berkaitan dengan Robert Lewandowski!

Di sisi lain, Xavi Hernandez mengklaim bahwa anak asuhnya telah bermain efektif di laga tersebut. Ia pun mengapresiasi para pemainnya yang tampil apik, meskipun di awal babak pertama sempat kurang maksimal.

"Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus, kami menguasai dan memiliki peluang untuk meningkatkan hasil. Menang di lapangan yang kompleks adalah pertanda positif," ujar Xavi, dilansir dari Twitter @BarcaUniversal, Minggu (4/9/2022).

Barcelona

"Kami tidak memulai dengan baik di 15 menit pertama, tetapi kemudian, segera setelah kami beradaptasi, kami mendominasi permainan dan memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak gol. Kemenangan ini adalah pertanda baik, kami dalam kondisi dan momen yang baik," tambahnya.

Berkat kemenangan itu, Barcelona kian menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023. Mereka telah mengumpulkan 10 poin dari tiga kali menang dan satu imbang sampai pekan keempat Liga Spanyol musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini