Share

Tentukan Tiga Poin Penuh di Laga Borussia Dortmund vs Hoffenheim, Marco Reus Masih Belum Puas

Reinaldy Darius, Okezone · Sabtu 03 September 2022 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 03 51 2660037 tentukan-tiga-poin-penuh-di-laga-borussia-dortmund-vs-hoffenheim-marco-reus-masih-belum-puas-Vx0KSbv6UF.jpg Tentukan tiga poin di laga Borussia Dortmund vs Hoffenheim, Marco Reus belum puas (Foto: bvb.de)

TENTUKAN tiga poin penuh di laga Borussia Dortmund vs Hoffenheim, Marco Reus masih belum puas. Penyerang Timnas Jerman itu mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk Borussia Dortmund di Westfalenstadion.

Laga pekan kelima Liga Jerman 2022-2023 itu digelar pada Sabtu (3/9/2022) dini hari tadi WIB. Kemenangan ini membawa Borussia Dortmund ke puncak klasemen sementara Liga Jerman 2022-2023 dengan raihan 12 poin dari lima kali bertanding, menggeser Bayern Munich yang baru bertanding nanti malam.

Borussia Dortmund vs Hoffenheim

Marco Reus menentukan kemenangan dalam pertandingan ini lewat golnya pada menit ke-16, yang merupakan gol keduanya untuk Borussia Dortmund musim ini. Namun begitu, kapten Die Borussen – julukan Borussia Dortmund – ini masih belum puas.

“Kami bisa bermain selama 90 menit. Itu sulit secara taktikal. Kami perlu lebih sering berlari, tidak ada yang menyangkalnya,” kata Marco Reus seusai pertandingan, dilansir dari situs resmi Borussia Dortmund, Sabtu (3/9/2022).

Gelandang serang berusia 33 tahun ini juga memberikan pujian kepada kubu Hoffenheim. Menurutnya, tim asuhan Andre Breitenreiter telah memperlihatkan performa impresif.

“Mereka bermain dengan baik dari belakang. Itu adalah hal yang sangat sulit untuk dihadapi. Kami bermain dengan sangat baik di babak pertama, kami juga baik dalam mengelola bola dan menciptakan banyak situasi yang bagus,” lanjutnya.

“Namun itu tidak berjalan baik di babak kedua, kareana level energi kami terkuras. Hoffenheim kemudian menekan kami dengan lebih agresif. Kami bertahan dengan baik secara keseluruhan. Namun, kami perlu untuk menjadi lebih efektif ketika menyerang dan menjadikan skor 2-0. Itu laga yang sengit, pada akhirnya kami bahagia bisa menang,” tambah Marco Reus.

 Marco Reus Borussia Dortmund vs Hoffenheim

Pertandingan memang berjalan berimbang, terbukti dari catatan penguasaan bola yang setara di angka 50-50. Namun, Borussia Dortmund memiliki kans lebih banyak dengan melakukan 15 kali tembakan, lima di antaranya tepat sasaran.

Berikutnya, tim asuhan Edin Terzic akan mengalihkan perhatiannya kepada Liga Champions 2022-2023. Mereka akan menjamu FC Copenhagen pada pertandingan pembuka yang digelar Selasa 6 September 2022 malam WIB.

Sementara itu, bagi Hoffenheim hasil dini hari tadi WIB merupakan kekalahan kedua di Liga Jerman 2022-2023. Kini, mereka berada di peringkat kelima klasemen dengan torehan sembilan poin dari lima kali bertanding.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini