Share

Meski Kukuh di Puncak Klasemen Liga Spanyol 2022-2023, Real Madrid Disebut Lemah dalam Hal Ini!

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Senin 29 Agustus 2022 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 46 2656675 meski-kukuh-di-puncak-klasemen-liga-spanyol-2022-2023-real-madrid-disebut-lemah-dalam-hal-ini-EconkjndhH.jpg Carlo Ancelotti sebut Real Madrid punya kelemahan dalam transisi bermain (Foto: Laman resmi Real Madrid)

MESKI kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023, Real Madrid disebut lemah dalam hal ini. Ya, hal yang dimaksud sisi lemah Real Madrid adalah mengenai transisi saat menyerang ke bertahan ataupun sebaliknya.

Kelemahan itu diungkapkan langsung pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, usai timnya menuai kemenangan ketiga di Liga Spanyol 2022-2023. Sebagaimana diketahui, Los Blancos (julukan Real Madrid) baru saja menghajar Espanyol 3-1 di lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 pekan ketiga.

Real Madrid

Hasil manis itu membuat Real Madrid kian perkasa di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Sejauh ini, Los Blancos sudah mengemas sembilan poin, berkat tiga kemenangan sekaligus.

Bukan hanya itu, Karim Benzema dkk juga terlihat garang dari sisi penyerangan. Sampai saat ini Real Marid sudah berhasil mencetak sembilan gol dan menjadi tim terbanyak urusan mencetak gol.

Kendati demikian, Carlo Ancelotti mengungkapkan, di balik catatan mentereng itu Real Madrid punya sejumlah masalah yang mesti diperbaiki. Salah satunya mengenai transisi bermain, baik dari menyerang ke bertahan, maupun sebaliknya.

BACA JUGA:Karim Benzema Cetak Brace di Laga Espanyol vs Real Madrid, Carlo Ancelotti Justru Sanjung 4 Pemain Ini

"Kami sangat lambat. Kami tidak dapat melakukan transisi dengan baik ketika melawan Espanyol. Itu saya lihat terjadi di awal babak kedua, dan mereka (Espanyol) mengatur pertahanan dengan baik," ucap Carlo Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Senin (29/8/2022).

Pria 63 tahun itu mengatakan, hal itu membuat Real Madrid kesulitan meladeni permainan Espanyol. Meski pada akhirnya, Real Madrid bisa meraih kemenangan.

Real Madrid vs Espanyol

"Kami kesulitan. Jadi, saya memutuskan untuk mengubah intensitas permainan," katanya.

Kemenangan itu membuat Real Madrid kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol musim ini, sampai pekan ketiga. Los Blancos mengumpulkan sembilan poin dan unggul agresivitas gol dari Real Betis.

Selanjutnya, Real Madrid akan melawan Real Betis di pekan keempat Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan itu bakal tersaji di Santiago Bernabeu pada Rabu, 3 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini