Share

Resmi! Thomas Tuchel Dipastikan Absen di Laga Chelsea vs Leicester City

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 27 Agustus 2022 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 27 45 2655495 resmi-thomas-tuchel-dipastikan-absen-di-laga-chelsea-vs-leicester-city-w7W1Hkot8y.jpg Thomas Tuchel dihukum untuk pertandingan Chelsea kontra Leicester City (Foto: Reuters)

THOMAS Tuchel dipastikan absen di laga Chelsea vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Ini merupakan dampak dari perseteruannya dengan Antonio Conte ketika Chelsea berjumpa dengan Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Dalam pertandingan yang digelar Minggu 14 Agustus 2022, kedua pelatih terlibat adu mulut dalam beberapa kali kesempatan di pinggir lapangan. Setelah pertandingan berakhir dengan skor 2-2, kedua pelatih dikartu merah karena kembali terlibat adu mulut.

Thomas Tuchel vs Antonio Conte

Tak berhenti sampai di sana, perselisihan antara Conte dan Tuchel berlanjut di luar lapangan meski pada akhirnya saling memaklumi. Namun, Conte harus didenda 15.000 poundsterling (Rp261 juta), akan tetapi terhindar dari skorsing setelah insiden itu.

Sementara itu, Tuchel diberi denda lebih banyak senilai 35.000 poundsterling (Rp609,83 juta) dan ditambah larangan satu pertandingan. Terbaru, FA pun mengkonfirmasi Tuchel bakal absen untuk menjalani skorsing kala Chelsea melawan Leicester City.

"Manajer (Tuchel) mengakui bahwa perilakunya setelah peluit akhir pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur FC pada hari Minggu 14 Agustus 2022 adalah tidak pantas. Komisi Regulasi independen kemudian memerintahkan dia untuk didenda 35.000 poundsterling dan diskors dari pinggir lapangan untuk satu pertandingan selama sidang," bunyi pernyataan FA, dilansir dari Goal Internasional, Sabtu (27/8/2022).

"Thomas Tuchel mengajukan banding atas sanksi ini, tetapi ini telah diberhentikan oleh Dewan Banding hari ini, dan alasan tertulis untuk keputusan tersebut dapat ditemukan di bawah," lanjut pernyataan FA.

Thomas Tuchel

Beruntungnya, Tuchel tidak perlu menunggu terlalu lama sampai dia bisa kembali ke area lapangan. Meski absen pada Sabtu (27/8/2022) malam WIB saat lawan Leicester, dia akan kembali ke posisinya pada Selasa malam ketika The Blues menghadapi Southampton di St Mary's.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini