Share

Gabung Persib Bandung, Luis Milla Tak Lupa Jasa Robert Rene Alberts

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 23 Agustus 2022 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 49 2652748 gabung-persib-bandung-luis-milla-tak-lupa-jasa-robert-rene-alberts-dnzqgLeOAQ.jpg Luis Milla tak akan melupakan jasa Robert Rene Alberts di Persib Bandung. (Foto: Persib)

LUIS Milla akan meneruskan pekerjaan Robert Rene Alberts sebagai pelatih Persib Bandung. Eks pelatih Timnas Indonesia itu tak akan lupa dengan kerja keras dan jasa Alberts selama tiga tahun melatih Maung Bandung.

Luis Milla resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Persib pada 19 Agustus 2022 lalu. Tepat dua pekan setelah klub resmi berpisah dengan Robert Rene Alberts.

Robert Rene Alberts

Robert Alberts telah menangani Persib sejak 2019 lalu. Selama dua musim kompetisi, pencapaian terbaik Robert yakni membawa Persib sebagai runner-up di musim 2021-2022.

Kala itu Persib hanya terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen Bali United. Namun, hasil itu cukup membawa Maung Bandung bakal kembali tampil di AFC Cup 2023.

Namun belum sampai sana, Robert harus mengundurkan diri di tengah jalan setelah Liga 1 2022-2023 baru berjalan tiga pertandingan. Kekalahan beruntun didapat anak asuhnya sehingga mendapat tekanan dari para penggemar.

Meski begitu, Luis Milla tetap menghormati jasa pelatih berusia 67 tahun tersebut. Menurutnya menangani sebuah klub bukanlah hal yang mudah.

Luis Milla

โ€œUntuk menjadi pelatih bukanlah hal yang mudah. Karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada coach Robert yang telah melakukan pekerjaannya dengan baik terhadap Persib,โ€ ungkap eks pelatih Tim Nasional Spanyol U-21 tersebut dikutip laman resmi Persib, Selasa (23/8/2022).

โ€œSaya begitu respek kepadanya yang sudah lama dan berpengalaman di sepak bola Indonesia. Saya akan selalu mendukung coach Robert untuk apapun yang dilakukannya di masa depan,โ€ katanya.

Penunjukkan Luis Milla sebagai pelatih menumbuhkan ekspektasi besar para pendukung. Tak aneh, sebab pelatih asal Spanyol ini pernah berseragam klub top Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, dan Valencia semasa aktif bermain.

Ia juga tidak buta dengan sepak bola Indonesia. Pada 2017-2018 dia pernah menangani Timnas Indonesia untuk beberapa turnamen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini